Jumat, 06 Jul 2018 10:15 WIB

Paten Ponsel Layar Lipat LG yang Mencengangkan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Paten ponsel layar lipat LG. Foto: istimewa Paten ponsel layar lipat LG. Foto: istimewa
Jakarta - Sejauh ini LG masuk dalam deretan vendor smartphone yang turut membuat ponsel dengan layar yang bisa dilipat atau dikenal dengan istilah foldable phone. Ponsel layar lipat LG ini pun diperkirakan akan memiliki konsep mirip flip phone.

Prediksi ini berdsarkan pada paten terbaru LG yang terkuak. Jadi, foldable phone besutan LG ini nantinya bisa dilipat menjadi setengah.

Konsep foldable phone LG tersebut serupa dengan milik Samsung, dimana menurut informasi yang beredar, foldable phone Samsung nantinya bisa dilipat secara vertikal, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (6/7/2018).

Ponsel Layar Lipat LGPaten ponsel layar lipat LG. Foto: istimewa


Selain itu, untuk foldable phone-nya ini LG telah memilih mekanisme engsel baru yang memungkinkan layar dilipat pada sudut tertentu. Ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada layar.

Dan bagaimana smartphone tersebut akan bekerja, tampaknya paten LG mirip perangkat yang menyerupai ponsel flip. Ketika produk dibuka, layarnya secara otomatis aktif, dan ketika dilipat menuju kondisi tertutup, tampilan secara otomatis mati.



Terakhir, foldable phone LG menghadirkan dua antena, dua speaker, dan dua mikrofon, dimana diletakkan di bawah layar di atas dan bawah. Sementara kamera kemungkinan akan terintegrasi dengan layar. Kapankah diluncurkan? Diprediksi masih butuh waktu lama. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed