Kamis, 28 Jun 2018 08:50 WIB

Smartphone Honor Diklaim Rajai Penjualan Online

Fino Yurio Kristo - detikInet
Honor 10. Foto: Muhammad Ridho Honor 10. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Smartphone Honor diklaim mencapai tingkat penjualan yang makin memuaskan. Dalam ajang 618 Shopping Festival di website JD, salah satu event penjualan online besar di China, Honor menyatakan diri sebagai yang paling laku.

Dalam keterangannya, Honor menyatakan dapat mencapai volume penjualan kumulatif terbesar untuk kategori smartphone di situs JD. Kemudian pada 18 Juni, juga menempati ranking 1 soal volume penjualan harian. Festival yang berlangsung pada 1-18 Juni itu mencatatkan transaksi CNY 127,5 miliar (sekitar Rp 276 triliun).

Selain di kandangnya, Honor yang mengandalkan penjualan online juga makin agresif di mancanegara di mana produknya sudah tersedia di sekitar 74 negara termasuk Indonesia. Menurut GfK, di India mereka berada di posisi kelima dan di Rusia berhasil menempati posisi ketiga.



Penjualan flaghsip Honor 10 juga disebutkan memuaskan dengan lebih dari sejuta unit sudah terjual. Sebanyak 100 ribu penjualan Honor 10 terjadi di mancanegara setelah diluncurkan secara global pada tanggal 15 Mei di London. Di Inggris sendiri, Honor 10 sempat memuncaki penjualan online di Amazon.

Indonesia menjadi satu dari 26 negara yang akan jadi target penjualan Honor 10 Kapan mulai dijual? Ditemui detikINET usai peluncuran Honor 10 di London, Inggris belum lama ini, President Honor George Zhao mengatakan, Honor 10 sudah bisa diboyong para penikmat gadget di Indonesia dalam waktu dekat.

Smartphone Honor Diklaim Rajai Penjualan OnlineHonor 10. Foto: Muhammad Ridho


"Honor 10 akan hadir di Indonesia sekitar akhir Juni," kata George dalam wawancara di Four Seasons Hotel, London.

Mengusung tagline 'Beauty in AI', keunggulan Honor 10 ada pada kamera yang menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga tak hanya bisa secara otomatis mendeteksi wajah manusia, melainkan juga makanan, hewan, tanaman, hingga awan.

Teknologi AI di kamera Honor 10 bisa mendeteksi lebih banyak fitur dibanding pendahulunya, Honor View 10 yaitu lebih dari 500 skenario dari 22 kategori. Fitur AI ini hadir di kamera ganda 16 MP dan 24 MP di bagian belakang serta di kamera depan yang berukuran 24 MP.



Keunggulan lain dari Honor 10 sensor fingerprint yang dibenamkan di dalam material kaca ponsel. Hasilnya, sensor menjadi lebih responsif dibandingkan ponsel lain.

Chipset Kirin 970 disisipkan di Honor 10 dengan RAM 6 GB. Tersedia dua pilihan ruang penyimpanan yaitu 64 GB dan 128 GB, namun Honor 10 tak punya slot microSD. Baterai ponsel ini 3.400 mAh dengan USB-C port charger. Saat dirilis, Honor 10 menjalankan EMUI 8.1 berbasis android Oreo.
(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed