Minggu, 17 Jun 2018 11:54 WIB

Samsung Serius Gunakan Energi Bersih

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi Panel Surya. Foto: Xinhua Ilustrasi Panel Surya. Foto: Xinhua
Jakarta - Samsung mengumumkan perubahan besar dalam operasionalnya. Pada 2020, operasional perusahaan asal Korea Selatan ini 100% akan menggunakan energi terbarukan.

Fasilitas di Amerika Serikat, China dan Eropa akan menjadi fokus Samsung saat ini. Ke depan, Samsung berupaya memperluas penggunaan energi terbarukan di seluruh dunia.

Pada 2030, Samsung sudah merencanakan peningkatan penggunaan energi terbarukan di Korea hingga 20%. Untuk menunjang proses tersebut, tahun ini Samsung memasang panel surya di lahan seluas 42.000 meter persegi, di kantor pusatnya di Suwon.


Dikutip dari Android Central, Minggu (17/6/2018), di kampusnya yang berlokasi di Hwaseong dan Pyeongtaek, Samsung akan menambahkan sekitar 21.000 meter persegi panel surya dan fasilitas daya dari energi panas Bumi pada 2019 dan 2020.

"Samsung Electronics memenuhi tugasnya sebagai perusahaan yang peduli lingkungan dengan memperluas dan mendukung penggunaan energi terbarukan. Kami fokus melindungi Bumi dan mengemban bagian kami sebagai penjaga lingkungan global," Executive Vice President and Head of Global Public Affairs Samsung, Won Kyong Kim.

Bahkan, lebih serius lagi mengusung misi ini, Samsung menjadi salah satu anggota World Wildlife Fund's Renewable Energy Buyers' Principles dan Rocky Mountain Institute's Business Renewables Center yang berperan dalam implementasi energi bersih. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed