BERITA TERBARU
Senin, 11 Jun 2018 11:18 WIB

Ini Upaya Memperpanjang Napas Ponsel Bapak Android

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Ponsel Essential. Foto: Pocket Lint Ponsel Essential. Foto: Pocket Lint
Jakarta - Meski dikabarkan sedang mengalami krisis, Essential Phone dikabarkan akan memiliki aksesoris modular terbaru, mungkin sebagai upaya memperpanjang napas. Aksesoris tersebut adalah sebuah perangkat magnetik jack headphone 3,5mm setelah selama ini, satu-satunya modul yang sudah hadir ke pasaran adalah kamera 360 derajat.

Dilansir detikINET dari The Verge, Senin (11/6/2018), sistem aksesori magnet ini memungkinkan pengguna memasang modul di smartphone tersebut. Mirip dengan kamera 360 derajat, adaptor jack headphone tersebut dapat dipasangkan di sisi belakang Essential Phone menggunakan sistem koneksi dua pin.

Dengan demikian, kita sudah dapat menggunakan port 3,5mm magnetik dengan fitur High-resolution ESS Sabre DAC via USB-C. Essential pun menyatakan akan menghadirkan "audiophile grade-amp" yang mampu meningkatkan kualitas musik yang didengarkan.


Bersamaan dengan aksesori baru tersebut, Essential Phone juga menerima pembaruan software yang memberikan sertifikasi MQA. MQA sendiri adalah singkatan dari "Master Quality Authenticated" dan memungkinkan Essential Phone untuk menangani file musik lossless, sehingga Anda dapat menikmati pengalaman suara berkualitas tinggi.

Essential melengkapi upgrade audio ini dengan memberikan seluruh pengguna Essential Phone dengan akses musik streaming TIDAL gratis selama tiga bulan. Aksesori tersebut akan tersedia musim panas ini, namun belum ada informasi terkait harganya.

Sebelumnya diberitakan pengembangan ponsel baru Essential terancam dibatalkan. Kabar yang bergulir ini berdampak datangnya isu kalau Essential bakal dijual.



Mengenai hal itu, Andy mengirimkan email kepada para karyawannya, dimana isinya menyatakan soal kepastian dari keberlansungan hidup Essential di persaingan industri smartphone. "Kami tidak menutup perusahaan," tegas Andy dalam isi email tersebut yang bocor ke publik.

Andy mengatakan bahwa Essential tengah bekerja dengan bank yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan perusahaannya. Meski mengaku Essential tidak akan ditutup, Andy mengatakan ada kemungkinan Essential dapat dijual sebagai bagian dari kesepakatan pembiayaan. "Saya akan fokus untuk menang dan tidak merengek," ucap Andy. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed