BERITA TERBARU
Senin, 04 Jun 2018 18:38 WIB

Laporan dari Taipei

Ponsel Gaming Asus ROG Diluncurkan, Usung Spek Gahar

Muhamad Reza Sulaiman - detikInet
Asus ROG Phone. Foto: Muhamad Reza Sulaiman/detikinet Asus ROG Phone. Foto: Muhamad Reza Sulaiman/detikinet
Taipei - Rumor soal smartphone gaming besutan Asus terjawab sudah. Asus resmi meluncurkan smartphone gaming dengan brand ROG (Republic of Gamers) pada perhelatan Computex 2018 di Taipei, Taiwan.

Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 mobile plaform, Asus ROG Phone memiliki kecepatan CPU hingga 2,96Ghz. Dikombinasikan dengan GPU Adreno 630, main game berat di Asus ROG phone bisa dipastikan bebas nge-lag.

Dari sisi display, layar AMOLED dengan ukuran 6 inch dan resolusi 2160x1080 membuat bermain game di smartphone terasa lebih puas. Kecepatan refresh rate hingga 90Hz dan 1ms pixel response time menjadikan gambar yang tampil di layar bebas blur.

Kapasitas baterainya juga cukup besar, yakni 4.000mAh. Dengan berat 200 gram dan dimensi 158,8 x 76,2 x 8,6 milimeter, penggunaan Asus ROG phone terasa nyaman di tangan.

RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan ROM hingga 512 GB, membuat install aplikasi dan game berat tak lagi jadi masalah. Sedangkan kamera ganda belakang 12 MP + 8 MP membuat hasil jepretan Asus ROG Phone tetap jernih.

Ponsel Gaming Gahar Asus ROG Resmi DirilisAsus ROG Phone. Foto: Muhamad Reza Sulaiman/detikinet


Namun yang membedakan Asus ROG Phone dengan smartphone besutan Asus lainnya adalah teknologi sistem pendingin GameCool 3D vapor-chamber. Teknologi sistem pendingin dengan carbon cooling pad dan copper heat spreader menjadikan Asus ROG Phone tak mudah panas

ROG Phone juga dilengkapi dengan aeroactive cooler. Perangkat ini menambah kemampuan pendingin ROG Phone, sehingga tetap prima meski dimainkan dalam waktu lama.

Tak sebatas smartphone-nya, Asus juga meluncurkan kelengkapan ekosistem untuk smartphone gaming ROG ini. Untuk memaksimalkan kepuasan saat bermain mobile game dengan ROG phone, Asus juga meluncurkan perangkat penunjang lainnya.

TwinView dock membuat bermain mobile game lebih mudah mirip perangkat konsol handheld. Mobile desktop dock membawa game ke layar besar di monitor desktop. Perangkat Gamevice controller dengan WiGig Dock membuat game jadi lebih mudah dimainkan di tangan.

Ingin tahu lebih banyak soal Asus ROG Phone ini? Pantau terus liputan detikINET di Computex 2018 ya. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed