BERITA TERBARU
Kamis, 31 Mei 2018 18:30 WIB

Mengekor Vivo, Xiaomi Rilis Ponsel Fingerprint Bawah layar

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Xiaomi Foto: Xiaomi
Jakarta - Selain Mi 8, ada dua varian ponsel lain yang dirilis Xioami. Salah satunya mengekor Vivo lantaran mengusung sidik jari bawah layar.

Kedua ponsel tersebut bernama Mi 8 Explorer Edition (EE) dan Mi 8 SE. Mi 8 EE punya spesifikasi mirip Mi 8, bedanya terletak pada kapsitas RAM, yakni 8 GB.

Xiaomi turut menyertakan fitur face recognition di Mi 8 EE. Seperti halnya Apple, Xiaomi menyebut fitur pemindaian wajah ini dengan nama Face ID.

Mengekor Vivo, Xiaomi Rilis Ponsel Fingerprint Bawah layarFoto: Xiaomi

Fitur face reqognition Mi EE diklaim lebih unggul ketimbang Mi 8 karena mengusung teknologi 3D. Alhasil tidak hanya untuk membuka ponsel, pengguna dapat membuat animasi emoji yang mampu menangkap 52 gerakan otot wajah.

Cangkang belakangnya dibuat semi transparan sehingga terlihat menarik. Lalu ada sensor sidik jari di bawah layar. Xiaomi mengklaim kemampuannya lebih cepat ketimbang milik Vivo.

Mengekor Vivo, Xiaomi Rilis Ponsel Fingerprint Bawah layarFoto: Xiaomi



Bicara Mi 8 SE, ponsel ini bisa dibilang varian murah Mi 8. Hadir dengan layar AMOLED berukuran 5,88 inch dengan resolusi Full HD+.

Mi 8 SE ditenagai Snapdragon 710. Ini menjadikannya sebagai ponsel pertama yang mengusung chipset tersebut. Perangkat ini hadir dalam dua varian, yakni RAM 4 GB/ROM 64 GB dan RAM 6 GB dan ROM 64 GB.

Mengekor Vivo, Xiaomi Rilis Ponsel Fingerprint Bawah layarFoto: Xiaomi

Xiaomi menyematkan kamera ganda di bagian belakang yang ukurannya 12 MP dan 5 MP. Sementara kamera depannya 20 MP.

Soal harga, ponsel ini akan dilepas 1.799 yuan atau sekitar Rp 3,9 juta (4 GB) dan 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,3 juta (6 GB). Sementara Mi 8 EE dibanderol 3.699 yuan atau sekitar Rp 8 juta.

(afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed