Selasa, 29 Mei 2018 10:54 WIB

Huawei Gandeng BOE Technology Demi Foldable Smartphone

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Perlombaan menciptakan smartphone dengan layar fleksibel atau foldable phone semakin memanas. Huawei sebagai salah satu perusahaan yang terjun dalam perlombaan disebut sudah bermitra dengan perusahaan asal China.

Perusahaan yang dimaksud bernama BOE Technology. BOE Technology sendiri merupakan perusahaan pertama di China yang memiliki spesialisasi di panel datar.

Perusahaan ini disebut sudah memulai masa produksi untuk layar fleksibel sejak tahun 2017. BOE Technology sendiri disebut akan memproduksi panel fleksibel OLED 8 inch yang akan dipakai Huawei untuk foldable smartphone.


Dan selain Huawei, BOE Technology juga menerima orderan untuk mengembangkan empat purwarupa panel foldable untuk dua vendor smartphone berbeda. Sayang tidak disebut siapa namanya.

Dengan pesanan dari berbagai vendor, jelas BOE Technology akan disibukkan dengan pasokan bahan pembuat panel. Entah apakah BOE Technology akan sanggup memenuhi permintaan atau tidak.

Selain persaingan di antar perusahaan smartphone China, Samsung juga turut meramaikan perlombaan smartphone foldable. Rencananya smartphone dengsn nama Galaxy X akan dirilis di awal tahun 2019.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed