Selasa, 29 Mei 2018 08:21 WIB

Fujifilm Anggap Toko Online Sebagai Sarana Branding

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Fujifilm memiliki toko online resmi di sejumlah e-commerce. Tapi, keberadaannya belum menjadi tempat pemasaran utama, lebih pada sarana branding.

Johannes J Rampi, General Manager Electronic Imaging & Consumer Printing Division Fujifilm mengatakan awal pihaknya membuka toko online lebih untuk branding. Dan memang sejauh ini keberadaannya belum menggantikan keberadaan toko offline-nya.


"Online adalah infrastruktur ke depan, menjadi salah satu channel yang harus tetap dipelihara. Tapi, tujuan kami sebenarnya untuk branding," katanya Johannes saat berbincang usai acara peluncuran X-T100 di Jakarta, Senin malam (29/5/2018).

Kendati diposisikan sebagai tempat branding, Johannes tidak menampik jika penjualan lewat toko online-nya terus mengalami peningkatan. Bahkan dinilai memiliki kontribusi yang cukup baik.

Johannes J Rampi.Johannes J Rampi. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Penjualan lewat toko online sangat bagus. Kontribusinya saat ini mencapai 10-15% dari total," ungkapnya.

Mungkin karena itu pula sejumlah perangkat anyar Fujifilm ditawarkan pemesanan awalnya lewat online, seperti X-T100 yang baru dirilis. Menggandeng Blibli Instore, vendor kamera asal Jepang itu ingin menghadirkan kemudahan belanja offline dengan keuntungan seperti belanja online.

"Preorder online X-T100 akan dimulai pada 31 Mei - 8 Juni 2018 di website resmi Fujifilm Indonesia. Kami menawarkan paket bundling menarik," pungkas Johannes.

(afr/mag)