Senin, 28 Mei 2018 09:40 WIB

Fitur-fitur yang Digemari Milenial di Sebuah Smartphone

Tia Reisha - detikInet
Huawei Nova 2 Lite. Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikinet Huawei Nova 2 Lite. Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikinet
Jakarta - Smartphone yang hanya dibekali kamera canggih kini sudah tak terlalu dilirik milenial. Namun smartphone yang dibekali teknologi canggih seperti kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang kini ramai diburu milenial.

Melihat kondisi tersebut, Huawei meluncurkan Huawei Nova 2 Lite yang dilengkapi teknologi AI. Huawei Nova 2 Lite dibekali teknologi algoritma AI Facial Recognition dalam fitur Face Unlock dengan tingkat presisi tinggi.

"Seri Huawei Nova 2 ditujukan untuk konsumen muda Indonesia yang mencari estetika inovatif dan kegunaan unggul dengan harga yang sangat bagus. Sebagai pemain smartphone terbesar ke-3 di dunia, kami telah memfokuskan diri pada generasi milenial dan kami tertarik pada gaya dan perilaku mereka yang dinamis yang menginspirasi kami untuk membawa seri Huawei Nova 2 terbaru kami ke tingkat berikutnya," ujar Country Director Huawei Device Indonesia, Fisher Jiang dalam keterangan tertulis, Jumat (25/5/2018).



Smartphone ini memungkinkan untuk mendeteksi 1.024 titik di wajah manusia dan memetakan informasi tersebut secara akurat. Hasilnya, hanya dalam hitungan milidetik saja ponsel ini sudah bisa dibuka melalui fitur pengenalan wajah tersebut.

Selain fitur Face Unlock, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Finger Unlock dengan Fingerprint Sensor 4.0. yang memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 0,35 detik. Kedua metode pembukaan ponsel tersebut menunjukkan performa yang jauh melebihi produk lain di rentang harga yang sama.

Smartphone ini juga memiliki layar FullView 5,99 inci dengan desain yang elegan dan mengesankan. Selain itu, rasio aspek 18:9 bezelless turut menghasilkan tampilan 12,5% lebih besar dari biasanya sehingga memberikan pengguna tampilan yang lebih luas.

Dengan panel kaca lengkung 2.5D, Huawei Nova 2 Lite juga menampilkan desain ramping yang nyaman dipegang, serta memberikan tampilan cerdas, premium, dan stylish.

Ketebalan 7,8 mm yang dimiliki Nova 2 Lite dan desain unibody-nya memiliki finishing halus. Huawei Nova 2 Lite tersedia dalam warna Black dan Blue. Varian warna Blue memiliki pola cahaya unik yang dihasilkan oleh teknik lukis IMT sehingga memberikan panel efek mirip kaca berkilau namun dengan daya tahan yang tinggi.

Kameranya, Huawei Nova 2 Lite dilengkapi dengan dua kamera belakang beresolusi 13MP+2MP dan bukaan lebar yang menakjubkan. Kamera dengan resolusi 13MP merupakan kamera utama yang mengambil foto, sementara kamera dengan resolusi 2MP memberikan efek bokeh dengan tingkat bukaan hingga 7.

Huawei Nova 2 Lite juga memungkinkan pengguna untuk melakukan fokus ulang setelah foto diambil. Caranya dengan memilih fokus secara manual di bawah mode bukaan luas untuk memastikan fokus.



Sementara kamera depan pada smartphone ini memiliki resolusi 8MP dengan selfie toning flash canggih. Fitur tersebut secara otomatis mendeteksi pencahayaan pada wajah subyek dan secara cerdas menyesuaikan tingkat kecerahan untuk selfie.

Hasil selfie yang diberikan pun akan nampak lebih natural dengan pencahayaan lembut dalam kondisi low-light. Kamera depan tersebut juga dilengkapi dengan 10-level beauty mode yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie sempurna kapan saja dan di mana saja.

"Tampilan layar FullView baru Huawei Nova 2 Lite dilengkapi dengan dual camera ini kami yakini merupakan smartphone yang sesuai dengan gaya hidup mobile generasi milenial saat ini," ungkap Jiang.

Huawei Nova 2 Lite juga dilengkapi dengan RAM 3GB dan menampilkan EMUI 8.0 yang disesuaikan berdasarkan Android 8.0. Fungsinya adalah untuk memberikan pengguna manfaat terbaik dari software dan hardware yang tersedia.

EMUI 8.0 tersebut terintegrasi dengan algoritma pembelajaran mesin, sehingga dapat mempelajari perilaku dan kebiasaan pengguna untuk secara cerdas memprediksi kebutuhan mereka, memastikan ruang operasional yang cukup dan performa sistem yang lebih baik.

Pengguna bisa menggunakan 3 slot kartu untuk 2 kartu SIM Nano dan kartu MicroSD hingga 256GB. Selain itu, smartphone ini juga memperkenalkan fungsi lain seperti smart split-screen, eye comfort mode, three-finger screenshot, dan floating navigation dock yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna.

Dari segi baterai, smartphone yang dibanderol seharga Rp 2.599.000 ini didukung dengan baterai berkapasitas 3000 mAh (typical value).

Berdasarkan hasil uji lab, kapasitas tersebut memungkinkan pengguna menonton video selama 13 jam terus-menerus atau mendengarkan musik hingga 58 jam.
Baterai tersebut juga dikombinasikan dengan fitur Power Saving 6.0 yang memanfaatkan teknologi penghematan daya, baik untuk hardware maupun software. Itu berarti Huawei Nova 2 Lite memberikan waktu panjang untuk penggunaan baterai. (mul/mpr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed