Kamis, 24 Mei 2018 03:45 WIB

Ini Dia Ponsel Jagoan HTC Terbaru

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - HTC akhirnya merilis ponsel jagoannya yang terbaru, yaitu U12 Plus, yang sebelumnya sudah banyak bocor di internet.

Seperti yang sebelumnya diketahui, U12 Plus menggunakan layar 6 inch QHD+ dengan panel Super LCD 6. Ponsel ini juga dilengkapi standardisasi IP68 yang tahan air dan debu, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (24/5/2018).

Pada bagian depan dan belakang masing-masing ada dua buah kamera, dan ada speaker andalan HTC BoomSound pada bagian depannya. Tak seperti kebanyakan ponsel anyar saat ini, U12 Plus tak mempunyai notch pada layarnya.



HTC pun masih menerapkan sistem Edge Sense, versi baru tentunya, yang bisa mengenali remasan tangan penggunanya pada pinggiran ponsel. Tombol-tombol sampingnya pun kini bisa memberikan haptic feedback. Soal baterai, U12 Plus mempunyai baterai 3.500 mAh.

Snapdragon 845 dipilih sebagai otak di U12 Plus, dipasangkan dengan RAM 6 GB dan storage 64 GB, meski ada juga opsi storage 128 GB. Sebagai asisten digital, U12 Plus dilengkapi Google Assistant dan Amazon Alexa, dan khusus untuk versi China, asisten digitalnya adalah Baidu Assistant.



U12 Plus menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo, dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Ceramic Black, Flame Red dan Translucent Blue. Ponsel ini sudah bisa dipesan dengan harga USD 799 untuk versi 64 GB dan USD 849 untuk versi 128 GB. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed