Apple Siapkan Speaker Pintar Beats Harga Murah

Apple Siapkan Speaker Pintar Beats Harga Murah

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Senin, 21 Mei 2018 12:32 WIB
Ilustrasi. Foto: Getty Images
Jakarta - Peluncuran Apple HomePod bisa dikatakan kurang moncer karena satu dan lain hal. Apple pun mencoba untuk membangkitkan lini produk speaker pintarnya itu dengan merilis speaker pintar versi murah.

Disebut kurang laris karena berdasarkan laporan Strategy Analytic, dari total pengapalan speaker pintar di kuartal pertama 2018 yang berjumlah 9,2 juta unit, Apple hanya memiliki kontribusi yang sedikit. Menurut laporan, Apple hanya mengapalkan HomePod sebanyak 600.000 unit.

Angka pengapalan tersebut memberikan persentase pasar untuk Apple hanya sebesar 6% dari bulan Januari sampai Maret. Berbanding jauh dengan Amazon yang punya persentase pasar 43,6% dan Google di 26,5%.


Lantas apa yang membuat Apple begitu tertinggal jauh dengan kompetitor? Dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (21/5/2018), ada beberapa faktor penentu, seperti salah satunya adalah keterlambatan Apple untuk terjun di pasar speaker pintar.

Selain itu, harga USD 349 untuk sebuah perangkat speaker pintar dianggap kemahalan. Karenanya, menurut rumor terbaru dari pemasok di Taiwan, Apple berencana untuk menawarkan speaker pintar yang jauh lebih murah, yang akan dibanderol dengan harga USD 199.


Rumor pun menyebut bahwa speaker pintar Apple ini akan dirilis di bawah nama Beats. Apple memang akan membedakan speaker pintar murahnya ini dari nama HomePod. Jadi, kemungkinan akan ada fitur di HomePod yang tak tersedia. (mag/mag)