Jumat, 27 Apr 2018 09:04 WIB

Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Weibo Foto: Weibo
Jakarta - HMD Global kembali akan membangkitkan ponsel Nokia yang tenar di masanya. Setelah Nokia 'Pisang', vendor asal China itu bakal merilis ponsel N-Series dalam waktu dekat.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah postingan di media sosial Weibo. Akun resmi Nokia Mobile Phone memberikan teaser akan kehadiran ponsel N-Series terbaru.



Di postingan itu mereka menuliskan bahwa pada 27 April 2005, Nokia N Series diumumkan dan ponsel ini memancarkan aura. Setelah 13 tahun berselang bakal ada kejutan baru. Sebuah kotak akan dipamerkan di area pusat perbelanjaan Sanlitun, Distrik Chaoyang, Beijing, China pada 27 April hingga 2 Mei 2018.

Akun Nokia Mobile Phone turun menyertakan foto Nokia N9 yang dirilis 2011 silam. Dari situ muncul dugaan ponsel yang akan dirilis adalah N9 edisi 2018. Prosesi peluncuran kemungkinan berlangsung 2 Mei mendatang.

Nokia N-Series Siap Bangkit dari KuburFoto: Weibo

Untuk diketahui HMD Global pertama kali merilis ulang ponsel klasik Nokia sejak 2017. Kala itu mereka meluncurkan Nokia 3310 di ajang Mobile World Congress (MWC).

Ponsel ini sangat menyita perhatian. Wajar saja Nokia 3310 menjadi ponsel legendaris yang masih dikenang ketangguhannya hingga sekarang.

Kesuksesan tersebut membuat HMD Global merilis kembali seri ponsel jadul Nokia. Pada MWC 2018 mereka menghadirkan Nokia 8110.



Tidak sampai di situ saja, beberapa waktu lalu HMD Global sempat mengungkap bahwa akan merilis Nokia X Series. Ada pun ponsel yang bakal diluncurkan adalah Nokia X6.

Mungkin menghadirkan ponsel-ponsel klasik menjadi bagian strategi HMD untuk membawa Nokia kembali berjaya di pasar ponsel dunia. Berhasil tidaknya kita lihat saja. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed