BERITA TERBARU
Rabu, 25 Apr 2018 09:29 WIB

Spek dan Fitur Penerus Xiaomi Mi A1 Terungkap

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Weibo Foto: Weibo
Jakarta - Tak lama lagi Xiaomi akan merilis ponsel Mi 6X. Jelang peluncurannya, spek dan fitur ponsel ini terungkap jelas.

Untuk diketahui, Mi 6X merupakan penerus dari Mi 5X. Artinya ini akan menjadi penerus Mi A1 yang dijual di Indonesia. Nah dalam foto dan video yang beredar di laman media sosial Weibo belum lama ini mengungkap informasi apa saja yang bakal dibawa Mi 6X, mulai dari jeroan hingga kemampuan kamera gandanya.

Sempat dirumorkan ponsel ini akan ditenagai Snapdragon 626 dan Helio P60. Nyatanya dalam foto kotak kemasan tertera Snapdragon 660. Prosesor octa core besutan Qualcomm itu konon bakal bersanding dengan RAM 4 GB atau RAM 6 GB.



Untuk ruang penyimpanan internalnya disebut-sebut ada tiga opsi, yaitu 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Sementara layar ponsel ini akan berukuran 5,99 inch dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 18:9.

Xiaomi masih menempatkan sensor sidik jari di bagian belakang bodi. Mereka pun membenamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh di dalamnya.

Ini Spek dan Fitur Calon Penerus Mi A1Foto: IT Home

Mi 6X bakal membawa dua kamera ganda di bagian belakangnya. Di susun secara vertikal, mengingatkan pada desain iPhone X.

Menariknya ukuran kamera belakang Mi 6X mengalami peningkatan secara signifikan dari pendahulunya. Perusahaan besutan Lei Jun itu menyematkan sensor 20 MP di masing-masing kamera.



Mengikuti tren di sejumlah smartphone, Xiaomi bakal melengkapi ponselnya ini dengan fitur kecerdasan buatan atau AI. Penerapannya tidak hanya di kamera, tapi pada sejumlah sektor, salah satunya dapur pacu.

Belum ada informasi terkait harganya. Semua akan terungkap pada saat acara peluncuran yang sedianya bakal berlangsung hari ini (25/4/2018) di Beijing, China. Kita tunggu saja update selanjutnya.

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed