BERITA TERBARU
Sabtu, 21 Apr 2018 08:02 WIB

Pengamat: iPhone X akan Dimatikan Apple

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - iPhone X memang menawan tapi penjualannya ternyata tak sesuai harapan. Bahkan seorang pengamat pasar memprediksi smartphone mahal itu akan discontinue alias dimatikan Apple pada tahun 2018 ini.

Dikutip detikINET dari CNBC, indikasinya adalah terjadinya suplai berlebihan chip buatan TSMC karena ternyata Apple tidak membelinya cukup banyak untuk iPhoneX. Hal itu menurut Neil Campling, kepala Mirabaud Securities, menandakan iPhone X sedang di ujung tanduk.

"Terjadi penurunan order iPhone X dan masalah inventory di TSMC ini yang mencapai rekor tertinggi. Kenapa? Karena iPhone X itu sudah mati," katanya.

"Masalah sederhana di iPhone X adalah harganya mahal sekali," katanya, di mana iPhone X dijual paling murah USD 999 sehingga cukup banyak konsumen yang mundur teratur.



Dia menyatakan stok lama iPhone X bakal tetap dijual, namun tidak ada lagi produksi unit barunya. Belum ada komentar dari Apple soal kabar negatif ini. Laporan lain dari media Nikkei menyatakan Apple memang memangkas produksi iPhone X.

Jika benar demikian tentu jadi kabar buruk bagi pemasok komponen iPhone X lainnya seperti AMS. AMS ini menyediakan teknologi 3D sensing di iPhone X yang memungkinkan ponsel dibuka dengan wajah pengguna.

Yang sudah pasti, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu tengah menyiapkan iPhone generasi anyar untuk diluncurkan akhir tahun ini. Kabar terbaru, Apple akan merilis iPhone varian dual SIM card. Setidaknya dari tiga model yang hadir tahun ini, dua diantaranya memiliki slot ganda untuk SIM card. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed