Senin, 16 Apr 2018 09:46 WIB

Galaxy Note 9 Diracik dengan Nama Sandi Mahkota

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Galaxy Note 8 (Foto: Achmad Rouzni Noor/detikINET) Galaxy Note 8 (Foto: Achmad Rouzni Noor/detikINET)
Jakarta - Samsung dikabarkan ingin mempercepat peluncuran Galaxy Note 9 pada Juli 2018. Ponsel ini pun digadang-gadang akan menjadi 'raja' dari lini ponsel Samsung di tahun ini.

Hal itu mengacu dari sandi nama yang diungkap oleh sosok pemberi bocoran ternama, yakni Evan Blass. Menurut informasi yang diumbar di akun Twitternya, Galaxy Note 9 punya sandi nama Crown atau yang dalam bahasa Indonesianya berarti mahkota.

Sayang, hanya sebatas sandi nama yang baru diungkap oleh Blass. Untuk spesifikasinya seperti yang beredar dari rumor, ponsel akan hadir dengan layar 6,4 inch Super AMOLED dan rasio aspek 18:9.



Sementara untuk dapur pacunya, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (16/4/2018), diperkuat dengan Snapdragon 845 atau Exynos 9810. Besaran RAM-nya sendiri bisa jadi sampai 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Baterainya dikabarkan berkapasitas 4.000 mAh. Kemungkinan juga akan ada dual camera (12 MP + 12 MP) di bagian belakang, sama seperti yang dipasangkan pada Galaxy S9+.



Benar atau tidak, kita tunggu saja pengumuman resminya yang seperti disebutkan di awal, dipercepat di bulan Juli. Kalaupun mundur, maka jadwal peluncuran akan kembali seperti biasanya, yakni di bulan Agustus 2018. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed