Proyektor Zaman Now Bisa Dipakai Kirim Email

Proyektor Zaman Now Bisa Dipakai Kirim Email

Niken Widya Yunita - detikInet
Selasa, 10 Apr 2018 23:08 WIB
Foto: Niken Widya Yunita/detikINET
Jakarta - Audiens presentasi terkadang meminta bahan presentasi setelah acara selesai, dan hal ini terkadang merepotkan. Namun Epson punya solusi untuk hal tersebut, yaitu proyektor yang bisa dipakai mengirim email. Proyektor tersebut adalah EB-1470Ui.

"Bahan presentasi bisa langsung dikirim email," ujar Business Development Manager PT Epson Indonesia Andryanto C Wijaya pada acara Partnership Gathering di The Trans Luxury Hotel Bali, Seminyak, Bali, Selasa (11/4/2018).


Acara ini juga dihadiri Direktur PT Epson Indonesia Shimizu Tomoya, Product Marketing Visual Instrument Departemen Head Epson Indonesia Zanipar SA, dan Head of Marcomm and Public Relations Marketing Department PT Epson Indonesia Nolly Dhanurendra.

Menurut Andry, saat akan dikirimkan melalui email, data akan dikoneksi dengan komputer HDMI. Kemudian data akan langsung sampai.

"Selain data bisa dikirim email, data juga bisa langsung diprint melalui proyektor tersebut," kata dia.

Proyektor Zaman Now Bisa Kirim EmailFoto: Niken Widya Yunita/detikINET


Proyektor itu akan dilepas ke pasar pada April 2018. Proyektor ini menggunakan laser sebagai media untuk menghasilkan gambar.

Pada tipe EB-1460Ui yang diluncurkan pada 2016 proyektor tersebut menggunakan lampu. Kembali ke EB-1470Ui, teknologinya menggunakan teknologi andalan Epson yakni 3LCD.

Tingkat kecerahannya putih dan warna hingga 4.000 lumens. Untuk membandingkan kejelasan tulisan, proyektor dibandingkan dengan televisi flat 55 inci dan proyektor 100 inci.

Jarak penglihatan dari jarak 5-10 meter. Tingkat kecerahan tidak usah diragukan lagi. Selain teknologi di atas, proyektor bisa langsung ditulis. Hal ini untuk pengganti papan tulis.


Sementara itu, Sales Manager Pasifik Internusa (distributor Epson) Rudi Purwono mengatakan, soal harga yakni Rp 56 juta. Menurut Rudi, proyektor itu juga akan dilepas ke pasar di negara asal Epson pada April ini. Jadi Anda berminat beli?

(rns/asj)