Jumat, 06 Apr 2018 10:57 WIB

Fokus AC Pintar, LG Setop AC Biasa

Josina - detikInet
Suasana acara. Foto: Josina/detikINET Suasana acara. Foto: Josina/detikINET
Jakarta - Tahun 2018 LG tampak berbangga diri dengan klaimnya menjadi merek AC Inverter paling populer di Indonesia. Mereka menyatakan mencapai pangsa pasar 72,5% yang meningkat signifikan dari tahun 2017 dengan 26,8%.

Dimas Raditya, Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia menjelaskan naiknya angka berdasarkan dari sisi produk performa AC Inverter yang jauh lebih hemat energi dibanding AC Standard sehingga disukai masyarakat.

Inverter sendiri adalah sebuah teknologi yang membuat penggunaan listrik lebih hemat. Apalagi kini LG sudah mulai membenamkan tekonologi pintar yang bisa diakses dengan smartphone.


Pun demikian, tahun ini LG ingin fokus terhadap AC pintar yang memiliki teknologi Inverter dan menyetop produksi AC standar per Febaruari tahun 2017.

"Inverter jauh lebih hemat energi, lebih optimal dari sisi pendinginnya dan merupakan teknologi masa depan sehingga membantu negara serta lingkutangn untuk mengurangi penggunaan energi yang terlalu besar," ujarnya.

Dimas Raditya, Product Marketing Residential AC LG Electronics IndonesiaDimas Raditya, Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia Foto: Josina/detikINET


Tahun ini LG menargetkan akan menjual sekitar 150 ribu unit AC Inverter karena pada tahun lalu LG mengklaim sukses menjual 100 ribu unit AC di pasar Indonesia. Dan meski LG telah menyetop produksi AC biasa, namun dijelaskan Adit dari after sales hingga komponen tetap disediakan.


"Yang sudah beredar di market akan tetap mendapatkan aftersales hingga sparepart meski sudah setop produksi. Tiap tahun LG merilis produk baru, tapi bukan berarti kita lupakan produk lama," pungkasnya. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed