BERITA TERBARU
Selasa, 03 Apr 2018 15:48 WIB

Ponsel Legendaris Nokia 2010 Diproduksi Lagi

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Tak cuma fokus pada lini smartphone terbaru Nokia, HMD Global ternyata juga memberi perhatian pada lini ponsel Nokia lawas. Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 kemarin misalnya, HMD Global memamerkan versi 'reborn' dari Nokia 8110.

Nah, kabarnya akan ada lebih banyak lagi perangkat feature phone Nokia lawas yang akan kembali dihidupkan, salah satunya adalah Nokia 2010. Hanya saja, menurut informasi yang didapat dari Android Authority, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (3/4/2018), ponsel tak akan dirilis sampai tahun depan.

Hal ini karena ponsel tersebut akan dirilis bersamaan dengan perayaan 25 tahun ponsel diluncurkan. Dan seperti diketahui, Nokia 2010 pertama kali diluncurkan di tahun 1994.



Untuk fiturnya, ponsel diperkirakan akan mengusung sistem operasi yang sama dengan dua ponsel reinkarnasi yang sebelumnya diluncurkan, yakni Nokia 3310 dan Nokia 8110. Ponsel pun tetap akan mendukung aplikasi media sosial, seperti Facebook dan WhatsApp.

Meski desainnya menggunakan Nokia 2010, laporan menyebut bahwa HMD Global akan memberikan nama yang berbeda pada ponsel itu. Meski belum ada konfirmasi dari pihak HMD Global, sumber yang mengaku dekat dengan perusahaan mengklaim bahwa ponsel mungkin akan dirilsi dengan nama Nokia A10.

Ponsel ini rencananya akan dirilis dengan beebrapa warna, antara lain hitam, merah, dan kuning. Harganya pun masih misteri. Nah, kalian tertarik untuk bernostalgia? (mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fotostop: Biru Kuis

    Fotostop: Biru

    Jumat, 27 Apr 2018 10:41 WIB
    Warna biru memberikan kesan menenangkan, tenang dan juga damai. Warna biru pun bisa dijadikan objek foto yang menarik. Yuk ikutan kuis fotostop detikINET.
  • Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jumat, 27 Apr 2018 10:18 WIB
    Hingga saat ini, cakupan jaringan data operator seluler ini telah melayani di kurang lebih 4.226 kecamatan yang berada di 406 kota/kabupaten di Tanah Air.
  • Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Jumat, 27 Apr 2018 09:30 WIB
    Samsung Electronic mengungkap pasar ponsel secara global melemah dan memperlambat pertumbuhan pemasukkannya. Kendati begitu mereka masih meraup keuntungan.
  • Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Jumat, 27 Apr 2018 09:04 WIB
    HMD Global kembali akan membangkitkan ponsel Nokia yang tenar di masanya. Vendor asal China itu dikabarkan bakal merilis ponsel N-Series dalam waktu dekat.
  • Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Jumat, 27 Apr 2018 07:23 WIB
    Bos Xiaomi Lei Jun berjanji kalau perusahaannya itu akan membatasi laba bersih alias untung setelah pajak untuk penjualan produknya sebesar 5%. Kenapa?
  • Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Jumat, 27 Apr 2018 06:45 WIB
    Nintendo mengumumkan nama baru yang akan menjadi presiden. Pergeseran jabatan ini diharapkan dapat mengalahkan rekor keuntungan yang ditorehkannya 9 tahun lalu.