Rabu, 28 Mar 2018 07:00 WIB

Xiaomi Rilis Notebook Gaming, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
China - Xiaomi memberi kejutan yang menarik saat merilis Mi Mix 2S. Mereka mengumumkan kehadiran notebook gaming, harganya?

Sejak beberapa tahun lalu, Xiaomi memang telah menggarap perangkat notebook. Tapi baru kali ini mereka mengkhususkan perangkat komputer untuk bermain game.

Mi Gaming Laptop, begitu namanya. Perangkat ini hadir dalam bentangan layar 15,6 inch dengan bezel yang cukup tipis.

Seperti notebook yang pernah dibuat Xiaomi, Mi Gaming Laptop punya tampilan sederhana tanpa ada logo di cover-nya. Untuk menarik minta para gamer, vendor asal China itu membuat backlit keyboard dengan empat zona yang dapat disesuaikan hingga 16 juta warna.


Xiaomi Rilis Notebook Gaming, Harganya?Foto: Windows Central

Tidak hanya itu, terdapat 30-key rollover untuk input gaming yang diklaim tepat dan akurat. Xiaomi turut menyertakan lima tombol yang dapat program. Posisinya berada di sisi kiri untuk akses cepat ke fungsi-fungsi penting lainnya.

Mi Gaming Laptop diotaki prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh. Dalam paket penjualan, notebook ini dibekali dual-channel RAM DDR 4 16 GB, namun bisa dimaksimalkan hingga 32 GB. Untuk grafisnya memakai Nvidia GeForce GTX 1060. Sedang untuk menyimpanan datanya terdapat SSD 256GB serta HDD 1TB.

Laptop gaming ini dilengkapi dengan pipa konduktor panas ukuran besar, 12V cooling fan. Selain itu ada empat kipas pendukung untuk pembuangan panas yang efektif. Untuk membantu menurunkan laptop lebih mudah terdapat tombol khusus yang diberi nama Tornado.



Makin memaksimalkan bermain game, laptop ini memiliki fitur audio Hi-Res yang bersertifikat Dolby Atmost. Selain itu ada empat port USB 3.0, dua port USB Type C dan HDMI.

Dengan segala yang dibawanya, Mi Gaming Laptop dilepas seharga 8.999 yuan atau sekitar Rp 20,5 juta. Jika budget terbatas, Xiaomi menghadirkan varian lebih murahnya seharga 5.999 yuan atau sekitar Rp 13,6 juta.

Spek yang didapat hampir sama, bedanya terletak pada kapasitas RAM dan memori SSD. Di mana Xiaomi memberikan RAM 8 GB dan SSD 128 GB. Kedua notebook ini mulai dipasarkan 13 April mendatang.

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed