Sabtu, 10 Mar 2018 09:04 WIB

Beredar Kabar Apple Siapkan HomePod Versi Murah

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Meski dilengkapi dengan kualitas suara yang mumpuni, Apple HomePod tetap belum bisa memikat hati pengguna gadget di berbagai negara. Hal ini mungkin dikarenakan banderolan harganya yang dirasa sedikit mahal dari perangkat kompetitor.

Walau Apple belum mengeluarkan pernyataan resmi, muncul laporan yang mengklaim bahwa perusahaan asal Cupertino itu akan merilis versi murah dari HomePod di tahun 2018. Laporan ini dikeluarkan oleh media asal Taiwan, yaitu Economic Daily News.

Menurutnya, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (10/3/2018), HomePod terbaru ini punya harga yang lebih murah dari sebelumnya. Bila HomePod yang sekarand dipatok harga USD 349 (Rp 4,7 juta), maka versi murah diperkirakan punya harga antara USD 150 sampai USD 200 (Rp 2 juta - Rp 2,7 juta).



Nantinya speaker ini diciptakan untuk menyasar konsumen yang menginginkan speaker dengan ukuran mungil dan tidak banyak fitur. Kemungkinan versi murah ini nantinya akan benar-benar hadir sebagai produk murni speaker, bukan speaker pintar. Karena untuk HomePod sendiri, banyak dari review yang mengatakan bila HomePod memiliki kualitas yang bagus di audio.

Akan tetapi, ketika bicara fitur pengendali suara HomePod tak sebagus produk kompetitor, semisal Amazon Echo. HomePod terbaru sendiri bukan satu-satunya produk yang akan diciptakan Apple dengan harga yang murah.

Laporan lain beberapa waktu lalu menyebut Apple akan menghadirkan MacBook versi murah. Pendapat ini dikeluarkan oleh analis KGI Securities Ming Chi Kuo, dimana versi murah ini akan dibanderol dengan harga di bawah USD 999 --harga MacBook Air termurah saat ini--. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed