Sabtu, 13 Jan 2018 10:57 WIB

ZTE Ingin Terus Bereksperimen dengan Ponsel Layar Lipat

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: screenshot YouTube Foto: screenshot YouTube
Jakarta - Di antara semua vendor ponsel yang berambisi membuat smartphone dengan layar yang bisa dilipat (foldable), ZTE menjadi yang pertama mewujudkannya. Lewat pengumuman terbaru, vendor ponsel asal China itu mengaku ingin terus bereksperimen dengan foldable smartphone.

Sebelumnya di bulan Oktober 2017, ZTE berhasil mewujudkan ponsel foldable yang diberi nama Axon M. Ponsel ini hadir dengan dua layar yang bisa dilipat berkat engsel yang disematkan di antara dua layar tadi.

Masing-masing layar memiliki ukuran 5,2 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Dengan demikian, ketika keduanya dibentangkan maka layar akan memiliki ukuran 10,4 inch. Namun, ketika ditutup hanya salah satu layar yang akan menyala.

ZTE Axon M. Foto: zte

Sementara untuk sektor dapur pacu, ponsel dibekali prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 821 2,15 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan 64 GB dengan slot microSD up to 256 GB. Kameranya mengusung sensor 12 MP, baik depan maupun belakang.

Menurut Vice President ZTE Jeff Yee, Axon M diklaim mendapat respon positif dari konsumen yang membelinya melalui operator AT&T. Hal ini tentu saja karena Axon M menawarkan sesuatu yang unik dan baru.

Meski demikian, hal ini tidak membuat perusahaan puas. Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (13/1/2018), perusahaan ingin membuat perubahan penting untuk seri foldable smartphone. Jadi, kemungkinan nantinya generasi berikutnya dihadirkan tanpa bezel.

Untuk saat ini, ZTE mengaku jika Axon M hanya bagian dari eksperimen awal. Dan bakal ada ponsel foldable yang sesungguhnya di masa mendatang.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed