Rabu, 10 Jan 2018 17:00 WIB

CES 2018

Peluncuran Ponsel Layar Lipat Samsung Diundur

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Las Vegas - Sedikit mengingat, di bulan September 2017 President of Mobile Communications Business Samsung, DJ Koh pernah mengatakan jika perusahaan siap merilis foldable smrtphone di akhir tahun 2018. Kini jadwal rilis tersebut diundur kembali.

Hadir dalam acara CES (Consumers Electronics Show) 2018, DJ Koh mengatakan jika peluncuran akan dilakukan di tahun 2019. Menurutnya, alasan utama penundaan jadwal rilis karena engineer di Samsung belum menyediakan UX (User Experience) yang pas untuk pengguna.

Walau begitu, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (10/1/2018), DJ Koh mengatakan perusahaan tengah aktif mencari cara untuk mengatasi hal ini, sehingga foldable smartphone bisa segera dikomersialisasikan di akhir tahun 2019.

Bicara foldable smartphone, ini merupakan smartphone Samsung dengan layar yang bisa dilipat. Berbagai macam paten terkait layar ini sudah dibuat oleh Samsung dan menimbulkan berbagai macam spekulasi yang marak beredar di tahun lalu.

Teknologi layar seperti ini pun tak cuma dilirik Samsung. Beberapa vendor lain juga dikabarkan ikut tertarik menggarap perangkat serupa, semisal LG hingga Microsoft dengan Surface Phone. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed