BERITA TERBARU
Kamis, 28 Des 2017 15:50 WIB

Oreo di Xiaomi Mi A1 Bikin Charging Makin Ngebut

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Seperti diketahui Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone pertama Xiaomi yang menjadi bagian dari program Android One dari Google. Karenanya, tak heran apabila minggu lalu beberapa pengguna Mi A1 terpilih kedapatan update Android 8.0 Oreo versi beta.

Hadirnya update beta ini membawa sejumlah pembaruan dan fitur yang terkandung dalam sistem operasi Google terbaru itu, mulai dari mode picture-in-picture, smart text selection, dan yang lainnya. Terlepas dari fitur yang disebutkan tadi, ada satu fitur menarik, yakni fast charging.

Fitur ini pertama kali diketahui oleh situs TelecomTalk yang mengklaim telah melakukan uji coba pada ponsel tersebut. Menurutnya, seperti dikutip detikINET dari Android Authority, Rabu (27/12/2017), mereka mampu mengisi penuh baterai Mi A1 dalam waktu 92 menit.

Waktu tersebut telah memangkas 30 menit sebelum update diterima. Pengujian pun dilakukan menggunakan Dash Charger milik OnePlus.

Sebelumnya smartphone Xiaomi dikatakan tak pernah bisa mendukung charger Quick Charge Qualcomm, meskipun perangkat tersebut memiliki hardware yang dibutuhkan. Ada yang bilang halnini karena manufaktur tidak membayar biaya lisensi yang diperlukan untuk menggunakan teknologi tersebut.

Namun, hal ini sekarang telah berubah di Mi A1. Perangkat ini sendiri mengusung baterai yang cukup besar, yakni 3.080 mAh. Dengan adanya fitur fast charging ini, maka ini akan menjadi berita bagus bagi penggunanya. (mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.