Jumat, 08 Des 2017 07:33 WIB

Laporan dari Hawaii

Face ID ala iPhone X bakal Jadi Pemikat di Android

Adi Fida Rahman - detikInet
Face ID. Foto: Apple Face ID. Foto: Apple
Jakarta - Fitur Face ID menjadi salah satu keunggulan iPhone X. Tidak lama lagi fitur serupa akan pula hadir di jajaran ponsel Android di 2018.

Cristiano Amon, Executives Vice President Qualcomm, mengatakan multi factor authentication akan menjadi fitur penting. Snapdragon 845 sendiri sudah mendukung beragam pemindaian biometrik untuk keamanan perangkat, termasuk fitur mirip Face ID.

Snapdragon 845 dapat melakukan pemetaan wajah secara 3D. Sehingga bisa digunakan untuk membuka ponsel lebih aman ketimbang face recognition secara 2D.

"Tapi ya, kita akan melihat sejumlah vendor ponsel Android yang akan menerapkan fitur pemindaian wajah 3D tahun depan," katanya saat sesi interview dengan sejumlah media di acara Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 di Maui, Hawaii, AS, Rabu (6/12/2017).

Amon melanjutkan pemindaian wajah secara 3D bukan satu-satunya yang diunggulkan di chipset terbarunya. Penerus Snapdragon 835 itu juga membawa peningkatan teknologi pemindaian sidik jari.

"Ada ponsel yang akan menggunakan sidik jari yang diletakan di bawah layar," ujarnya.

Kendati semua dukungan pemindaian biometrik terkini dibawa Snapdragon 845, Amon mengingatkan bahwa semua tergantung vendor ponsel itu sendiri. Mereka mau atau tidak menggunakan fitur yang ada di dalam chipset ke ponsel buatannya.

"Semua opsi biometrik tersedia untuk para rekanan hardware," pungkas Amon.

Saksikan video 20detik ini untuk melihat iPhone X yang akan masuk Indonesia di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(afr/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed