BERITA TERBARU
Senin, 20 Nov 2017 10:04 WIB

Polytron Bekali Fitur 'Nostalgia' di Prime 7

Yudhianto - detikInet
Prime 7. Foto: Polytron Prime 7. Foto: Polytron
Jakarta -

Meski sudah eranya smartphone, Polytron coba menawarkan fitur nostalgia ala ponsel lawas di perangkat besutannya.

Fitur yang dimaksud adalah kehadiran infra red yang dulunya populer di kalangan pengguna ponsel awal 2000-an. Biasanya teknologi ini dimanfaatkan untuk saling berkirim file, seperti foto ataupun musik.

Penggunaan fitur infra red ini pun terbilang unik. Pasalnya pengguna wajib saling menghadapkan bagian infra red yang ada di ponsel pengirim dan penerima ketika sedang melakukan pengiriman file. Dan pastikan posisinya tidak bergeser selama transfer file dilakukan kalau tak mau prosesnya gagal.

Terbilang lawas, bukan berarti teknologi infra red ditinggalkan. Polytron memanfaatkan fitur ini sebagai Wireless Control di ponsel besutannya, Prime 7. Bedanya, teknologi infra red yang kini hadir dalam fitur Wireless Control kini memungkinkan Prime 7 memiliki fungsi remote elektronik.

Jadi berkat infra red tersebut, Prime 7 bisa dimanfaatkan untuk mengendalikan TV bahkan AC, Home Theater, dan yang lainnya.

"Perangkat yang bisa dikendalikan dari Wireless Control itu tidak hanya merek Polytron saja, tetapi merek lain juga bisa, dengan menggunakan aplikasi tambahan dari Google Play Store," ujar Usun Pringgodigdo, GM Mobile Phone Polytron, dalam keterangannya.

Bicara spesifikasi, Prime 7 dibekali prosesor octa core buatan MediaTek yang menyodorkan kecepatan 1,5 Ghz. Polytron memadukannya dengan penggunaan RAM sebesar 3 GB, dan memori internal 32 GB. Bentang layarnya 5 inch dengan resolusi HD (1.280 x 720 pixel). Selain itu, ada lapisan Gorilla Glass yang siap melindungi layar dari goresan.

Untuk kamera, Prime 7 menawarkan kemampuan 13 MP yang menggunakan sensor ISOCELL. Sedangkan untuk urusan selfie, pengguna siap dimanjakan dengan kamera depan 5 MP. Polytron juga membenamkan dukungan view angle demi tangkapan selfie yang lebih luas.

(yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.