BERITA TERBARU
Selasa, 14 Nov 2017 19:41 WIB

Sharp Mau Habis-Habisan di Bisnis Ponsel

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Bisnis ponsel akan digenjot terus oleh Sharp. Padahal seperti diketahui, perusahaan tersebut selama ini dikenal sebagai produsen barang elektronik. Sejumlah smartphone kelas premium hingga low-end siap dihadirkan Sharp.

Zhongsheng Luo, Global CEO of Sharp/InFocus & Executive Director of Foxconn di Jakarta, Selasa (14/11/2017) mengatakan, bahwa Sharp akan gencar menanam investasi di bisnis smartphone, terutama menyasar pasar Indonesia.

"Mulai tahun ini kita sudah meluncurkan beberapa smartphone ke berbagai negara, seperti China, Jepang, India, Korea, hingga Indonesia paling penting di antaranya. Ke depan akan semakin banyak smartphone yang dibawa ke Indonesia," ujar Luo.

Luo menyadari betul bahwa merek Sharp melekat pada barang elektronik rumahan mulai dari TV hingga kulkas. Maka dari itu, Sharp akan merilis berbagai produk smartphone mulai dari lini flagship sampai yang ramah di kantong.

2018, Sharp 'Habis-Habisan' di Bisnis PonselFoto: Agus Tri Haryanto/inet


"Sekitar tujuh smartphone dari semua lini akan kita hadirkan. Itu sebagai tugas mengenalkan smartphone dengan merek Sharp," sebutnya.

Dengan fokus ke bisnis ponsel, Lou mengatakan strategi ini dapat menjadikan sumber pendapatan perusahaan di masa mendatang. Karena sejauh ini, bisnis elektronik masih mendominasi pundi-pundi vendor asal Jepang yang dimiliki Foxconn tersebut.

"Sekarang masih segmen TV jadi pendapatan terbesar bagi perusahaan. Ke depan akan berubah, bisnis smartphone akan melebihi pendapatan TV, sekitar dua tahun lagi," kata Luo. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.