Rabu, 08 Nov 2017 18:52 WIB

AMD Klaim Pasarnya Melonjak di Indonesia

Yudhianto - detikInet
Laptop berbasis AMD. Foto: Yudhianto/detikINET Laptop berbasis AMD. Foto: Yudhianto/detikINET
Jakarta - Ryzen dinyatakan sukses mendongkrak kembali nama AMD. Pasalnya produsen chip ini mengklaim pengapalannya terdongkrak hampir dua kali lipat dari biasanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Peter Chamber, Director Consumer Sales APJ, AMD. Menurutnya di semester awal tahun 2017 ini, AMD berhasil memperoleh peningkatan hingga 40% dibanding periode yang sebelumnya.

Itu pun raihan tersebut baru disumbang dari perangkat konsumer, seperti laptop dan juga PC desktop. Belum termasuk pengapalan AMD secara komponen, misalnya prosesor dalam boks.

"Di semester I tahun (2017) ini, pengapalan kami naik 40% di Indonesia. Itu merupakan kombinasi laptop dan PC desktop. Baru (perangkat) konsumer saja, belum komponen," ujarnya, di Thamrin Nine, Jakarta.

Mengacu pada pencapaian tersebut, Peter pun optimis menatap pasar AMD ke depannya. Apalagi sektor gaming juga terus menunjukkan tren yang meningkat. Persentasenya tercatat telah menyentuh angka 20% di tingkat global. Yang mana dikatakan Peter sebagai raihan yang sudah sangat baik.

Sementara dari angka tersebut, adalah wilayah Asia Tenggara didaulat sebagai yang pertumbuhannya paling cepat.

"Segmen gaming di seluruh dunia, mencapai 20%. Angka ini sudah bagus banget. Tapi ini (Asia Tenggara -red) adalah region yang paling cepat pertumbuhannya," pungkas Peter.

Saksikan video AMD Luncurkan Prosesor Gesit untuk Notebook di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik! (yud/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed