Minggu, 29 Okt 2017 12:45 WIB

Xiaomi Bikin Kontes Foto Mi A1 Berhadiah Rp 600 Juta

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Dok. Xiaomi Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta - Xiaomi menggelar kontes fotografi global hasil jepretan Mi A1. Hadiah yang ditawarkan lumayan fantastis, Rp 600 juta.

Kontes ini digelar mulai 20 Oktober 2017 hingga 11 Desember 2017. Foto diwajibkan diambil dan diedit menggunakan ponsel Mi A1. Peserta tidak diperbolehkan menggunakan aplikasi editing pihak ketiga.

Peserta cukup mengakses laman resmi Xiaomi Photography Challenge untuk mengikuti kontes ini. Ada 11 kategori yang diperlombakan, yakni orang, potrait, hewan, kreatif, arsitektur, still life, alam, pemandangan, kehidupan, acara dan lainnya.

Xiaomi Bikin Kontes Foto Mi A1 Berhadiah Rp 600 JutaFoto: Xiaomi


Xiaomi akan mengumumkan penghargaan Regional Honorable Mention pada 13 Desember 2017. Penilaian penghargaan ini berdasarkan total suara yang didapatkan oleh sebuah karya foto. Hadiah yang diberikan kepada pemenang berupa unit Mi A1.

Sementara untuk penghargaan utama akan diumumkan 20 Desember 2017. Pemenangnya dipilih oleh juri yang pakar di dunia fotografi. Ada pun jajaran juri kontes ini sebagai berikut:
- Anna Zekria, Managing Director dan Founder Saltmages
- Christina Force, Photo Consultant dan Founder Creative Asia Plus
- Hengki Koentjoro, Fotografer Fine Art dan Pemenang IPA 2014
- Nina Kiseleva, Kepala Russian Photo Association, Rusia
- Robert Berman, Pemilik Robert Berman Gallery
- Rohit Vohra, Educator dan Co-founder/Editor in Chief untuk APF Magazine
- Susan Baraz, Ketua juri IPA
- Sutanta Aditya, Jurnalis Foto Independen

Pemenang utama terdiri dari penghargaan Emas, Perak dan Perunggu. Untuk penyabet penghargaan Emas mendapatkan uang senilai USD 30 ribu atau senilai Rp 407 juta.

Sementara peraih penghargaan Perak mendapat hadiah USD 10 ribu atau Rp 135 juta. Untuk penghargaan Perunggu meraih USD 5.000 atau Rp 67,9 juta. Tertarik mengikuti? (afr/afr)