Asus Pastikan Android Oreo Buat Zenfone, Seri Apa Saja?

Asus Pastikan Android Oreo Buat Zenfone, Seri Apa Saja?

Yudhianto - detikInet
Rabu, 25 Okt 2017 18:59 WIB
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Seiring peluncuran Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro, Asus turut mengungkap kepastian hadirnya Android 8.0 Oreo di ponsel besutannya.

"Zenfone 4 Series dipastikan akan kebagian Android O," kata Galip Fu, Marketing Manager Asus Indonesia, di hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Menariknya lagi, kehadiran update Android Oreo tak sebatas di seri ponsel Zenfone 4. Asus juga memastikan kalau update versi anyar Android tersebut juga akan hadir bagi pengguna seri ponsel Zenfone 3.

"Demi kenyamanan pengguna, kami juga akan menghadirkan Android Oreo untuk seri ponsel Zenfone 3," imbuhnya.

Saksikan video 20detik tentang Asus Zenfone di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Meski tak menjelaskan kapan hadirnya, Asus memastikan kalau update Android Oreo di ponselnya sudah akan selesai sebelum pertengahan tahun 2018 mendatang. Tentunya update akan dilakukan secara bertahap.

Selain Android Oreo, Asus juga memastikan kehadiran ZenUI 4.0 untuk kedua seri ponsel. Kelebihan launcher terbaru Asus ini terletak pada daftar aplikasi bawaan yang lebih ringkas, dan penggunaan yang diklaim lebih smooth.

"Launcher ini (ZenUI 4.0-red) memangkas aplikasi bawaan yang tak perlu, terimakasih atas masukan dari pengguna," pungkas Galip.

(fyk/rou)