Rabu, 18 Okt 2017 17:41 WIB

iPhone 8 dan iPhone X Semakin Dekat Tiba di Indonesia

Yudhianto - detikInet
iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X. Foto: Reuters iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X. Foto: Reuters
Jakarta - Kehadiran iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X bisa jadi lebih cepat tiba di Indonesia. Pasalnya ketiga perangkat dipastikan telah memenuhi aturan TKDN 30%.

Informasi ini terungkap melalui laman Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) di situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Di salah satu dokumennya tertulis kalau iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X telah memenuhi 30%.

Sertifikatnya sendiri tercatat atas nama PT Apple Indonesia, dan diterbitkan pada 13 Oktober 2017 lalu. Mengacu pada dokumen tersebut, bisa jadi kedatangan ketiga iPhone anyar hanya tinggal menunggu waktu.



Bahkan bukan tidak mungkin nama Indonesia akan masuk dalam daftar kedua negara-negara yang akan disambangi ponsel besutan Apple tersebut.

iPhone 8, iPhone 8 Plus & iPhone X Siap Melenggang di Indonesia?Foto: Kemenperin

Sebelumnya, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan, juga telah memastikan pemenuhan TKDN oleh Apple Indonesia.



Putu juga mengungkap kalau ada beberapa model yang telah didaftarkan produsen asal Cupertino, Amerika Serikat ini, termasuk iPhone X.

"Ada beberapa model yang didaftarkan untuk jadi bagian investasi Apple di Indonesia, termasuk iPhone X," ungkapnya kepada detikINET belum lama ini.


Di sisi lain, Apple sendiri telah mengumbar iPhone X di situs resminya yang seakan menegaskan kalau ponsel besutannya ini memang akan segera hadir.

iPhone X dkk Semakin Dekat Tiba di IndonesiaFoto: istimewa


Kini munculnya iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X di laman situs Kemenperin melengkapinya. Bisa dipastikan kalau kemunculan ponsel anyar Apple di Indonesia cuma tinggal menunggu peluncuran.




(yud/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed