Rabu, 18 Okt 2017 14:18 WIB

Keren! Hatsune Miku Menari di Dalam PC Ini

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Bagi sebagian pengguna PC, memodifikasi perangkat CPU dinilai sebagai hal keren dan bisa menjadi daya tarik tersendiri. Begitu juga dengan CPU milik seorang pengguna PC Jepang yang satu ini.

Diposting pertama kali oleh akun Twitter @ippupu_ava, tampilan CPU modifikasi ini langsung mengundang komentar dari netizen Jepang lainnya. Bagaimana tidak, seperti yang bisa Anda saksikan dari link Twitter di bawah ini, CPU modifikasi menampilkan aksi ikon vocaloid ternama Hatsune Miku asyik berjoget di dalam CPU.

Dalam CPU tadi, Miku berdansa mengikuti alunan musik yang diputar. Tak cuma menghadirkan Miku, pemilik PC juga menambahkan detail berupa equalizer bars di sisi samping yang menyala-nyala seiring irama musik.










Banyak yang mengira, pemilik CPU menggunakan sistem hologram dan menembakkannya di dalam CPU layaknya konser-konser Hatsune Miku pada umumnya. Namun, bukan itu yang dilakukannya. Lewat postingan Twitter, sang pemilik bernama @nissyan_daze memberikan penjelasan.

"Kami membuat panel LED transparan. Kami menggunakan ilusi optikal dengan video dan bagian dalam dari PC untuk membuat ia seolah menari di dalam," cuit @nissyan_daze sepertik dikutip detikINET dari Rocket News 24, Rabu (18/10/2017).

Saking kerennya, CPU Miku ini sekarang tengah menjalani tur Jepang. Hingga berita ini ditulis, CPU unik tersebut tengah dipamerkan di toko komputer nomor satu di Osaka, lalu berlanjut ke Tsukumo di Nagoya.

Netizen Jepang pun ramai-ramai memujinya. "Itu adalah mod terkeren yang pernah saya lihat," ucap salah satu netizen. "Tolong jual ini!," timpal yang lainnya. (mag/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed