Oppo Mix, Ponsel Berteknologi 5X Lossless Penantang iPhone 8?

Oppo Mix, Ponsel Berteknologi 5X Lossless Penantang iPhone 8?

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 27 Sep 2017 09:02 WIB
Bocoran Oppo Mix dengan teknologi 5x Lossless. Foto: istimewa
Jakarta - Oppo tengah penyiapkan ponsel flagship baru. Perangkat tersebut kabarnya mengusung teknologi kamera yang mampu mengimbangi iPhone 7 Plus, bahkan mungkin iPhone 8 dan iPhone X.

Teknologi tersebut bernama 5X Loseless. Oppo memperkenalkan hasil inovasinya itu dalam ajang Mobile World Congress 2017 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol pada Februari silam.

Tujuh bulan berselang, ponsel yang mengadopsi teknologi tersebut mulai menampakkan diri. Sebuah bocoran di laman Weibo yang pertama mengungkapnya.

Terlihat wujud nyata bagian depannya ponsel tersebut. Sepertinya ponsel yang konon akan dinamai Oppo Mix ini mengikuti tren, layarnya terlihat mengusung full screen tanpa tombol fisik di bagian depan.

Bocoran ini kemudian diperkuat dengan hasil pengujian di Geekbench. Ponsel tersebut punya nama Oppo Mix. Dan spesifikasi yang dimiliki sangat mumpuni.

Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 835 dengan RAM 6 GB. Ponsel ini akan menggunakan layar OLED dan menjalankan Android 7.1.1. Tidak ketinggalan inovasi Oppo disematkan, seperti teknologi pengisian cepat VOOC.

Ponsel Oppo Berteknologi 5X Loseless Menampakan DiriHasil aplikasi Geekbench. Foto: istimewa

Tapi daya tarik paling menonjol bisa dibilang ada di bagian kamera belakang. Selain mengusung kamera ganda, Oppo juga membekalinya dengan 5X Lossless optical Zoom.

Kabarnya, ponsel tersebut akan melenggang November nanti. Jika ini benar, maka akan menjadi lawan berat bagi iPhone 8 Plus dan X. Sebab saat detikINET sempat menjajal kemampuan kamera ponsel prototipe berteknologi 5X Lossless di ajang MWC 2017 lalu, hasilnya terbukti mampu mengimbangi iPhone 7 Plus.

(afr/yud)