Jumat, 18 Agu 2017 18:28 WIB

Polytron Punya Ambisi Bikin Produknya Saling Terhubung

Yudhianto - detikInet
Ilustrasi (Foto: detikINET/Yudhianto) Ilustrasi (Foto: detikINET/Yudhianto)
Jakarta - Produsen lokal Polytron punya ambisi menarik terhadap produk besutannya. Perusahaan ini ingin semua produknya kelak bisa terkonvergen satu sama lain.

Konvergen di sini maksudnya adalah bisa terintegrasi satu sama lain. Sayang, Direktur Marketing Polytron Tekno Wibowo tak menjelaskan lebih lanjut konvergen yang dimaksud. Tapi bisa jadi Polytron ingin membentuk ekosistem di antara produk-produk besutannya, seperti yang telah dilakukan Samsung.

Seperti halnya Samsung, selain ponsel, Polytron juga dikenal sebagai produsen elektronik, seperti televisi, lemari pendingin, mesin cuci, AC, dan lain-lain. Perusahaan ini pun berharap perangkat-perangkat tersebut bisa saling terhubung nantinya.

"Karena ke depan semua produk bakal terkonvergen. Dengan banyak produk yang kami miliki, mimpi kami semua bisa saling terintegrasi," ujarnya, di Mal Kelapa Gading, Jakarta.

Dibanding produsen global, Tekno juga sesumbar Polytron memiliki kelebihan tersendiri. Karena merupakan produsen lokal yang sudah sangat dikenal, Tekno mengklaim kalau Polytron lebih paham kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Market Indonesia itu unik. Keuntungan yang kami miliki adalah karena kami produsen lokal sehingga kami lebih mengetahui kebutuhan masyarakat," umbarnya.

Meski begitu dalam upayanya bersaing dengan produsen global, Polytron mengatakan akan terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur terbaru bagi konsumen. Terutama dalam tujuannya untuk menjaga kelangsungan bisnis Polytron itu sendiri.

"Kami juga akan terus menghadirkan fitur-fitur anyar di ponsel-ponsel kami ke depan. (Karena) demi kelangsungan bisnis Polytron itu sendiri juga," pungkas Tekno. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed