Minggu, 06 Agu 2017 19:15 WIB

Nokia 8 Bakal Punya Sensor Kamera Monokrom

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Peluncuran Nokia 8 baru akan terjadi beberapa minggu ke depan, namun bocoran spesifikasi sudah terus-menerus muncul. Kali ini terungkap kalau salah satu kamera belakangnya menggunakan sensor monokrom.

Sistem dua kamera seperti ini sebelumnya pernah diterapkan oleh sejumlah pabrikan lain, seperti Huawei dengan P9 dan P10. Yaitu di mana salah satu kamera belakangnya hanya bisa merekam citra monokrom, sementara kamera satunya bisa menggunakan sensor RGB.

Hal ini terungkap dari sebuah postingan di Baidu, yang menunjukkan menu kamera Nokia 8. Dalam menu tersebut terlihat ada tiga opsi yang bisa dipilih, yaitu RGB, dual lens dan monokrom, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Minggu (6/8/2017).

Sebelumnya ada juga bocoran yang menyebut kalau Nokia 8 akan hadir dengan Android 8 sebagai sistem operasi bawaan, yang terungkap dari sebuah screenshot di situs benchmark Geekbench.

Soal spesifikasi, Nokia 8 kabarnya akan menggunakan prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB, yang bocorannya sudah berulang kali muncul di dunia maya. Namun untuk kepastiannya, kita harus menunggu saat HMD Global resmi meluncurkan Nokia 8 nanti. (asj/asj)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Tips Sewakan Apartemen Lewat Internet

    Tips Sewakan Apartemen Lewat Internet

    Kamis, 19 Okt 2017 17:51 WIB
    Internet jadi pilihan mudah dalam mempromosikan apartemen yang akan disewakan. Namun ada sejumlah hal yang harus diperhatikan agar apartemen cepat tersewa.
  • Orang Kota Cari Apartemen Secara Online

    Orang Kota Cari Apartemen Secara Online

    Kamis, 19 Okt 2017 17:07 WIB
    Dulu, menyambangi kantor properti menjadi cara paling mudah mencari apartemen idaman. Tapi kini tren berubah, masyarakat kota lebih memilih lewat jalur online.
  • Begini Cara Pantau Lokasi Teman di WhatsApp

    Begini Cara Pantau Lokasi Teman di WhatsApp

    Kamis, 19 Okt 2017 15:47 WIB
    Ketersediaan Live Location WhatsApp sedang dirilis bertahap bagi semua pengguna. Berikut cara kerja fitur baru yang bisa dipakai untuk memantau lokasi tersebut.