Sabtu, 22 Jul 2017 13:03 WIB

Setelah G1 Pro Diluncurkan, Bagaimana Nasib Advan G1?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Anggoro Suryo Jati/detikinet Foto: Anggoro Suryo Jati/detikinet
Jakarta - Advan akan meluncuran G1 Pro dalam waktu dekat, apakah pabrikan asal Indonesia itu masih akan memasarkan G1 setelah penerusnya diluncurkan?

Jawabannya adalah tidak. Dikatakan oleh Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, mereka akan segera menghentikan penjualan G1 segera setelah G1 Pro meluncur ke pasaran.

"G1 biasa akan segera discontinue segera setelah yang Pro dirilis," singkat Tjandra di Jakarta, Jumat (21/7/2017).

G1 Pro sendiri akan diluncurkan pada 25 Juli mendatang dan dijual secara online oleh Advan. Mereka bakal menggandeng Lazada untuk memasarkan ponsel terbarunya ini.

Langkah tersebut menjadi strategi anyar bagi Advan. Kendati demikian mereka tetap memasarkan ponsel ini secara offline, walau hanya di Surabaya. Sebab Kota Pahlawan dinilai mereka paling siap secara sumber daya.

"Kami akan coba di Surabaya dulu untuk offline, jika penjualannya baik mungkin akan dilakukan juga di kota lain," ujar Tjandra.

Setelah G1 Pro Diluncurkan, Bagaimana Nasib Advan G1?Foto: Dok. Advan


Menurutnya, mereka memasarkan G1 Pro secara online karena ponsel ini ditargetkan untuk kalangan milenial, yang disebutnya lebih suka berbelanja secara online. Advan sendiri menyediakan 20 ribu unit G1 Pro setiap bulannya.

Sementara ponsel pendahulunya, yaitu G1, disebut mendapat respon yang baik di pasaran. Dan selama sekitar 6 bulan penjualannya sudah laku sebanyak 80 ribu unit, tepatnya dari Februari sampai Juni 2017 lalu.

Saksikan video 20detik tentang Advan G1 Pro di sini:

(asj/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed