Jumat, 21 Jul 2017 22:24 WIB

Lebih Dekat dengan Fitur Keamanan Advan G1 Pro

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Advan G1 Pro Foto: Advan G1 Pro
Jakarta - Salah satu fitur yang dijagokan dari ponsel terbaru Advan adalah soal keamanannya, selain kamera dan audio. Seperti apa fitur keamanannya?

Fitur keamanan pertama bernama Advan Security yang bekerjasama dengan perusahaan keamanan data 360 Security. Fungsinya antara lain melindungi pengguna ketika melakukan transaksi e-commerce saat pembayaran dengan mobile banking atau internet banking.

Fitur ini berguna untuk meningkatkan performa dengan mendeteksi aplikasi-aplikasi yang memakan baterai dan memori, membersihkan file sampah yang tidak terpakai agar memori kembali lega, dan antivirus untuk melindungi dari malware, virus dan sebagainya.

Terdapat pula fitur Xlocker yang memiliki dua fitur utama. Pertama, untuk scan konten atau aplikasi berbahaya, mengecek key permision, tingkat keamanan password, keamanan aplikasi dan ponsel. Fitur kedua adalah App Lock untuk mengunci aplikasi tertentu yang hanya bisa diakses dengan scan wajah.

Saksikan video 20detik tentang Advan G1 Pro di sini:


Untuk Plat Tombol dengan memasukkan kata kunci 6 karakter yang terdiri dari kombinasi angka dan simbol. Sehingga aplikasi tersebut tidak muncul di homescreen, namun diakses melalui menu phone call dialer dengan memasukkan nomor PIN yang telah disetel seperti menelepon. Selanjutnya, Anda akan masuk ke dalam Ruang Privasi.

Pada ruang privasi ini, Anda bisa menyimpan file dokumen, rekaman pembicaraan telepon, gambar, video, aplikasi tertentu, kontak, dan SMS pribadi. Sehingga tidak ada satupun yang mengetahuinya kecuali Anda. Bahkan, untuk berjaga-jaga, Anda bisa menciptakan ruang privasi palsu. (asj/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed