Acer: Pasar Gaming Indonesia Meningkat 200%

Acer: Pasar Gaming Indonesia Meningkat 200%

Josina - detikInet
Jumat, 16 Jun 2017 03:47 WIB
Dianah, Head of Consumer Products Acer Indonesia. Foto: Josina/detikINET
Jakarta - Pasar gaming di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang pesat. Bahkan peningkatannya dalam satu tahun, menurut Acer, hampir mencapai dua kali lipat alias 200%.

Itu sebabnya, Indonesia pun resmi menjadi market terbesar bagi Acer di kawasan Asia Tenggara. Hal tersebut diungkap oleh Dianah, Head of Consumer Products Acer Indonesia.

"Pada tahun 2015 pasar gaming di Indonesia mencapai 321 juta dan di tahun 2017 diperkirakan akan meningkat 700 juta jadi hampir dua kali lipat meningkatnya," ungkap Dianah saat acara peluncuran Laptop Helios 300 di Ariobimo, Jakarta, Kamis (15/06/2018)

Acer: Pasar Gaming Indonesia Meningkat 200%Foto: Josina/detikINET


Melihat geliat pasar Indonesia yang begitu pesat menjadi peluang besar bagi Acer untuk terus meluncurkan produk-produk terbarunya khusunya di lini game. Alasan tersebutlah membuat Acer untuk lebih fokus di lini game.

"Perkembangan pasar yang sedemikian pesat dan market yang terus menerus berkembang Acer ingin para pemain gamer dilengkapi produk-produk yang benar-benar maksimum untuk bermain dan experience," jelas Dianah.

Dianah juga mengungkapkan penjualan Acer di kuartal kedua 2017 mengalami peningkatan yang baik. "Tentu saja menyengkan (penjualan Acer) itu sebabnya kita terus luncurkan produk baru, berbeda dengan tahun lalu yang tidak terlalu lengkap jika dibandingkan tahun ini."

Namun sayangnya, Acer tak mau mengungkap berapa persen penjualannya. Namun ia menjelaskan bahwa pasar game mengalami dua kali peningkatan dan khusus lini PC kenaikannya juga luar biasa. (jsn/rou)