BERITA TERBARU
Selasa, 06 Jun 2017 13:35 WIB

WWDC 2017

Apple yang Tak Bosan-bosan Mengejek Android

Anggoro Suryo Jati - detikInet
CEO Apple Tim Cook. Foto: istimewa CEO Apple Tim Cook. Foto: istimewa
Jakarta - Ada satu hal yang sepertinya selalu muncul dalam keynote pembuka Apple Worldwide Developer Conference. Yaitu saat CEO Apple Tim Cook membandingkan penetrasi iOS teranyar dibandingkan Android teranyar.

Saksikan video 20detik tentang iOS Apple Bandingkan OS Android di sini:



Dalam WWDC 2017, Cook membandingkan penetrasi iOS 10 dengan Android 7.0 Nougat. Dalam keynote-nya itu, Cook menyebut iOS 10 sudah terinstal di lebih dari 86% iPhone yang ada di pasaran.

Kemudian Cook juga membandingkannya dengan penetrasi Android 7.0 Nougat, yang hanya dipakai di kurang dari 10% perangkat Android yang ada di pasaran, tepatnya 7%, demikian dikutip detikINET dari Talkandroid, Selasa (6/6/2017).

Ia pun mengejek Google yang sama sekali tak bisa mengejar Apple soal ketersediaan OS terbaru untuk perangkat-perangkat lama. Topik inilah yang hampir selalu diangkat Cook dalam setiap keynote pembukaan WWDC.

Kehadiran iOS dan Android teranyar sebenarnya terjadi dalam waktu yang hampir sama. Maka dari itu, perbandingan ini sebenarnya masih masuk akal.

Namun perbedaannya adalah, Apple menggarap sendiri aspek hardware dan software untuk iPhone. Sementara Google hanya menggarap sisi software Android -- kecuali pada lini ponsel Pixel --.

Alhasil ketersediaan Android teranyar di ponsel Android yang sudah ada di pasaran itu tak cuma tergantung pada Google, melainkan juga pada vendor yang memproduksi perangkat Androidnya. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.