Minggu, 21 Mei 2017 14:09 WIB

Ratusan Bocah Cilik Ditantang Bikin Game

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Axioo Foto: Axioo
Jakarta - Tak harus orang dewasa, menciptakan sebuah game kini bahkan bisa dilakukan oleh anak kecil sekalipun. Tidak percaya?
Buktinya ratusan anak kecil di Jakarta baru saja ditantang untuk menggarap sebuah game. Tantangan tersebut tercipta melalui ajang bertajuk Festival 200 Teknopreneur Cilik yang digelar di Mall Ciputra Cibubur beberapa waktu lalu.

Event yang digagas oleh merek komputer lokal Axioo bersama dengan Clevio Coder Camp ini sebenarnya memiliki tujuan untuk menanamkam semangat kewirausahaan, terutama dalam bidang teknologi kepada anak sejak dini.

"Axioo melihat pentingnya memberikan perhatian yang cukup kepada generasi penerus bangsa sejak dini. Agar kelak anak-anak bangsa tidak hanya menjadi penikmat teknologi semata tetapi juga menciptakan mental anak yang akan berinovasi dengan teknologi demi kebaikan bersama," ujar Michael Sugiarto, Direktur Marketing Axioo lewat keterangan resmi, Minggu (21/5/2017).

Sementara itu, Aranggi Soemardjan selaku Pendiri Clevio Coder Camp mengatakan bila acara ini dibuat untuk menggembleng wirausahawan yang mumpuni dalam teknologi, kreatif, inovatif, dinamis, berani beda dan mengeksplorasi hal baru, serta sangat bersemangat dalam kerja mereka.

"Dengan dukungan masyarakat, semoga anak-anak bangsa akan semakin bersemangat untuk terus berkarya dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia," ucap Aranggi.

Ratusan Bocah Cilik Ditantang Bikin GameFoto: Axioo


Acara Festival 200 Teknopreneur Cilik cukup sukses menarik minat anak-anak. Sebanyak 200 anak kecil dengan rentang umur dari SD hingga SMP mengikuti jalannya event.

Dalam pembuatan aplikasi dan games oleh para coder cilik dibekali produk Axioo Windroid yang merupakan tablet dengan dua sistem operasi sekaligus, yakni Windows dan Android.

Dengan didamping orang tua, anak-anak ini diberikan waktu selama lima menit untuk menciptakan game atau aplikasi. Kemudian mereka cilik harus mempresentasikan dan mendemonstrasikan aplikasi karya ciptaannya dihadapan para juri.

Untuk aplikasi yang mendapat nilai maksimal akan mendapat hadiah dan penghargaan dari Axioo dan Clevio Coder Camp. Aplikasi tersebut nantinya akan diapresiasikan dengan cara dijual di axioworld.co.id. (mag/afr)