Jumat, 12 Mei 2017 15:05 WIB

Teknologi Anyar iPhone Dipasok LG

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi LG. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ilustrasi LG. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - LG Innotek disebut akan jadi penyuplai sebuah komponen penting untuk iPhone yang akan datang. Yaitu kamera pengenal wajah yang akan menjadi kamera depan iPhone.

Selain itu, unit bisnis LG tersebut juga akan menyuplai sensor kamera iPhone. Tak tanggung-tanggung, LG juga mengucurkan dana sebesar USD 238,5 juta untuk membangun sebuah fasilitas yang nantinya khusus dipakai untuk menangani pesanan Apple tersebut.

Apple dan LG Innotek memang sudah bekerja sama sejak 2016 lalu untuk mengembangkan teknologi kamera pengenal wajah tiga dimensi, yang didesain untuk fitur keamanan dan hiburan, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (12/5/2017).

Teknologi ini benar-benar baru, dan berbeda dengan teknologi sejenis yang sudah ada. Contohnya yang dipakai oleh Samsung di Galaxy S8 dan S8+, yang masih menggunakan pemindai wajah dua dimensi yang mudah dibohongi dengan memakai foto.

LG Innotek juga adalah perusahaan yang berada di balik dua kamera belakang di iPhone 7 Plus. Jadi, setelah mendesain kamera belakang, kini LG Innotek kebagian mendesain kamera depan iPhone, yang kabarnya akan jauh lebih kecil ketimbang modul kamera yang pernah mereka produksi sebelumnya. (asj/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed