BERITA TERBARU
Rabu, 10 Mei 2017 07:27 WIB

Advan G1 Curi Perhatian Netizen

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Advan Foto: Advan
Jakarta - Di media sosial, kicauan dapat dijadikan sebagai tolak ukur sebuah tren yang sedang banyak diperbincangkan oleh netizen. Baru-baru ini salah satu cuitan yang banyak dibicarakan di Twitter yaitu 'AdvanG1ku'.

Saksikan video 20detik tentang Advan G1 di sini:


Mayoritas netizen membahas kecanggihan kamera Advan G1 yang diakui sebagai lensa berkelas premium namun dengan harga terjangkau. Hasil foto yang jernih, tajam dan tetap terang walaupun di dalam keadaan low light membuat para penggunanya tetap puas dengan hasil kamera ini.

Seperti kata salah satu akun di Twitter, "Gaperlu bawa berat-berat Dslr lagi. Kamera Advan G1 udah bisa buat abadiin, momen kek gini," tulis ikokculung dengan menampilkan hasil foto menggunakan smartphone lokal tersebut.

Hal senada juga dibuktikan oleh Arbain Rambey, sebagai fotografer profesional. Melalui buku berjudul 'Adventure Smartphone Photography 2', Arbain ditemani kamera Advan G1 menangkap banyak pemandangan nusantara, seperti Gunung Bromo, Air terjun di Luwuk Sulawesi Tenggara, Obyek wisata Pantai Batu hiu, Pangandaran, serta suasana malam di Jakarta, dengan menggunakan Lensa Largan Percision yang digunakan oleh brand-brand kamera ternama lainnya.

Advan G1 Jadi Bahan Perbincangan NetizenFoto: detikINET/Yudhianto


Tidak hanya mengenai kamera, netizen juga membicarakan sistem operasi sendiri berbasis Android Marshmallow 6.0 yang diberi nama IDOS 6.1.2, salah satu fitur pada OS tersebut adalah Panduan Muslim yang dapat mempermudah ibadah pengguna karena menyediakan beragam informasi arah kiblat, waktu sholat, lokasi Masjid terdekat, dan bacaan Al-Quran.

Moment ini memberikan dampak positif kepada Advan, terbukti dengan meningkatnya penjualan di Lazada dan Blibli.com dengan kepercayaan konsumen terhadap bisnis e-commerce. Melihat hal tersebut, Lazada dan Blibli.com memberikan penghargaan kepada Advan G1 sebagai "Produk Terlaris of The Week".

Dengan larisnya Advan G1, Lazada dan Blibli.com memberikan harga khusus dari Rp 2.299.000,- menjadi Rp 1.999.000,- untuk pembelian minggu ini dengan tujuan apresiasi kepada para konsumen yang ingin merasakan kecanggihan smartphone lokal.

Hasnul Suhaimi, Project Director Advan G1 menyebut salah satu keberhasilan Advan G1 di pasar tanah air dikarenakan Advan G1 hadir setelah melalui tahapan pengembangan produk yang ideal. Menurut Survey pasar, lanjut Hasnul, ditemukan keinginan konsumen adalah adanya kesimbangan antara harga, kualitas dan fungsi.

"Advan G1 ini memiliki kesesuaian antara harga yang pas dan kualitas yang memadai. Jika menilik teori yang ada, konsumen dalam membeli produk dipengaruhi oleh 5 unsur. Pertama Need (kebutuhan), kedua, Recognition (Pengenalan), ketiga Search (Pencarian), keempat Evaluation (Evaluasi), kelima Decision (Keputusan), langkah terakhir dari suatu proses pembelian untuk mengambil keputusan berdasarkan informasi yang diterima. Predikat"Produk Terlaris of The Week" merupakan hasil dari proses tersebut yang dikelola Advan G1 dengan sangat baik,'' ungkap mantan CEO XL Axiata ini dalam keterangan pers yang diterima detikINET.

Advan G1 Jadi Bahan Perbincangan NetizenFoto: Ponsel Advan (detikINET/Anggoro Suryo Jati)


Sementara itu, Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan mengatakan pihaknya merasa bangga menjadi satu-satunya smartphone lokal yang mendapat predikat produk terlaris di dua e-commerce tersebut dalam rentang waktu minggu kemarin dan minggu ini.

"Advan akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh konsumen, dan terus bersaing dengan produk lokal maupun internasional untuk terus berinovasi sekaligus selalu meningkatkan kualitas smartphone keluaran Advan,'' ungkap Tjandra. (asj/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed