BERITA TERBARU
Rabu, 19 Apr 2017 13:16 WIB

iPhone 8 Masih Galau Pakai Layar 'Edge' atau Datar

Yudhianto - detikInet
Foto: Bocoran kamera iPhone 8 (ist/internet) Foto: Bocoran kamera iPhone 8 (ist/internet)
Jakarta - Kalau sebelumnya iPhone 8 sempat disebutkan bakal dibekali layar ala Edge, maka kabar terbaru menyampaikan informasi berbeda.

Jadi kalau mengacu pada rumor yang sebelumnya beredar, dikatakan kalau Apple bakal menyodorkan desain revolusioner di iPhone 8. Kabarnya calon ponsel Apple tersebut mengusung desain all-glass dengan kombinasi layar lengkung ala Edge besutan Samsung.

Tapi informasi yang baru disampaikan Macotakara dipastikan memberikan perbedaan. Pasalnya media asal Jepang ini menyebut kalau Apple masih belum yakin akan membenamkan layar ala Edge. Produsen asal Cupertino, Amerika Serikat kabarnya masih galau antara pakai layar Edge atau dengan permukaan datar yang biasanya.

Status iPhone 8 sendiri kabarnya masih dalam tahap EVT (Engineering Verification Testing), yang artinya desain yang telah dibuat dalam proses verifikasi. Kalau dianggap cocok, tahapnya akan dilanjutkan. Sebaliknya, Apple bisa memikirkan ulang desain iPhone 8 bila tak lolos verifikasi.

Di tahap EVT, bisa ada satu atau lebih desain yang diproses. Atas dasar inilah kalau Apple disebut-sebut masih ragu antara pakai layar Edge atau dengan permukaan datar, atau malah bisa dua-duanya dirilis oleh Apple secara bersamaan.

Selain itu Apple juga memverifikasi material yang akan dipakai iPhone 8 di tahap EVT. Menggunakan bodi lapisan kaca seperti seri Xperia Z atau material keramik. Termasuk memverikasi desain kalau iPhone 8 tanpa tombol home dan dibenamkan fitur pengenalan wajah.

Meski banyak sampel yang diujikan, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (19/4/2017), konon Apple telah memilih satu desain untuk berlanjut ke tahap DVT (Design Verification Testing). Tahap ini berarti Apple akan mulai segera mengirimkan sampel komponen ke para pemasoknya.

Menariknya, desain yang dipilih katanya adalah versi dengan layar dengan permukaan rata. Tapi bukan berarti ini merupakan versi final, karena Apple juga disebut mungkin menyiapkan beberapa varian untuk iPhone terbaru.

Ponsel yang lolos tersebut juga dibilang dibekali kamera ganda, namun disusun secara vertikal alias atas bawah. Posisi dual kamera yang atas-bawah itu pun disebut tak lepas dari rencana Apple yang berencana menyodorkan teknologi augmented reality atau virtual reality di kamera iPhone. (yud/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed