BERITA TERBARU
Jumat, 14 Apr 2017 13:02 WIB

Apa Jadinya Kalau Galaxy S8 Dipotong?

Adi Fida Rahman - detikInet
Jakarta - Galaxy S8 tak berhenti diuji ketahanannya. Kini ponsel besutan Samsung itu coba dibongkar dan dipotong.

Adalah YouTuber Whats Inside? yang melakukannya. Akun YouTube ini kerap membedah jeroan berbagai perangkat. Kali ini korbannya Galaxy S8.

Smartphone teranyar Samsung ini didapatnya dari Techrax yang menguji ketahanan Galaxy S8 dengan melemparnya dari ketinggian 1,5 meter.

Whats Inside pun tak mau ketinggalan untuk mengujinya. Hal pertama yang dilakukannya adalah membuka ponsel dengan bantuan alat hisap cup besar. Meski berusaha mengeluarkannya segenap tenaga, Galaxy S8 tidak berhasil dibuka.

Barulah ketika YouTuber lain JerryRigEverything turun tangan dengan menggunakan metode yang biasa digunakannya, Galaxy S8 bisa dibongkar. Cukup menarik, meski bodinya telah terbelah, jagoan terbaru ini masih menyala.

Apa Jadinya Kalau Galaxy S8 Dipotong?


Whats Inside? lalu mencoba memotong Galaxy S8. Meski mulai terpotong, ponsel tersebut masih menyala walau tidak menampilkan gambar normal.

Ketika pisau menyentuh baterai, langsung terdengar desisan. Tak lama kemudian, baterai mengembung dan sedikit mengeluarkan asap. Tapi menariknya tidak sedikitpun mengeluarkan percikan api.

Penasaran akan hal itu JerryRigEverything pun coba menusuk baterai. Lagi-lagi tidak timbul percikan sama sekali.

Padahal jika metode yang sama dilakukan dengan baterai lain, seketika akan mengeluarkan percikan atau malah api. Tampaknya Samsung sudah belajar banyak dari kejadian yang dialami Galaxy Note 7.

Berikut video pengujiannya.


(rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed