Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

ADVERTISEMENT

Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Sabtu, 21 Jan 2017 09:54 WIB
Foto: Fuji Xerox
Jakarta - Fuji Xerox meluncurkan 14 model mesin cetak multifungsi berwarna seri ApeosPort-VI C dan DocuCentre-VI C untuk segmen perkantoran skala kecil, menengah dan besar.

Selain segmen perkantoran, seri DocuCentre-VI C yang dipasok oleh distributor tunggal Astra Graphia itu ditargetkan untuk konsumen Graphic Arts (digital printing services) level pemula.

"Hal itu dikarenakan variasi kertas yang beragam, kualitas dan konsistensi cetak yang lebih baik dengan Super EA Eco Toner," kata Arifin Pranoto, Direktur Astra Graphia, Sabtu (21/1/2017).

Dijelaskan olehnya, perangkat multifungsi ini mengusung perkembangan perangkat dari sisi prosesor CPU terbaru serta toner terbaru dalam wujud Super EA Eco Toner yang sudah disebutkan tadi.

CPU terbaru yang bertenaga, katanya, bisa meningkatkan produktivitas dengan kemampuang cetak dokumen lebih cepat 25% dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, terdapat peningkatan fitur Serverless On Demand Print yang mampu menghubungkan 50 perangkat -- dari sebelumnya cuma 5 perangkat.

Sedangkan Super EA Eco Toner terbaru ini menawarkan partikel terkecil di kelasnya, dan memungkinkan terciptanya suara yang halus. Sementara, peleburannya pada suhu sekitar 10 derajat celcius lebih rendah dari toner konvensional, sehingga lebih hemat energi.

Untuk model ApeosPort-VI C6671 dan C7771 diklaim telah meningkatkan produktivitas scanning, mencapai 270 halaman duplex per menit. Pemindaian dokumen volume besar juga dapat dilakukan lebih efisien karena cukup satu kali scan untuk dua sisi bagian depan dan belakang dokumen sekaligus.

Varian kertas yang didukung juga lebih banyak untuk kebutuhan perkantoran, yaitu Auto duplex (bolak balik) dari 220 gsm menjadi 300 gsm. Ada juga fitur printing Long paper maksimal 2.1 meter melalui side tray mesin.

Kemudahan mengoperasikan mesin dan perawatan mesin juga diperoleh dengan adanya fitur Help Information pada layar perangkat atau bisa juga diakses melalui smartphone.

Selain itu tersedia juga opsional Large UI dengan ukuran layar 10.4 inchi untuk kemudahan operasional. ApeosPort-VI series juga memudahkan proses Paper Jam removal menjadi lebih cepat. Dari sebelumnya perlu membuka 3 cover, dengan alat baru ini cukup 1 cover saja.

Dalam kesempatan ini, Astra Graphia dan Fuji Xerox juga memperkenalkan konsep Smart Work Gateway alias portal kerja cerdas, yang merupakan platform inovasi digital untuk mendukung beragam workstyle yang memungkinkan pelaku bisnis, IT manager, dan office worker menjalankan pekerjaan secara lebih produktif, efisien dan mobile.

Dengan platform Smart Work Gateway, kini pelaku bisnis dapat mengelola dokumen secara seamless dari perangkat multifungsi ke PC, Notebook ataupun mobile device.

Misalnya, scan dan print via mobile device melalui beragam aplikasi mobile seperti Google Cloud Print, AirPrint, Mopria Print, Fuji Xerox Print Utility, dan Wifi Direct, serta mengelola document workflow secara cepat dan efektif, bahkan melakukan scanning beberapa jenis dokumen yang berbeda dalam sekali klik saja.

Harapannya, dengan produk anyar itu, Astra Graphia dapat menguasai 50% pangsa pasar pada 2017. Menurut Arifin, pangsa pasar yang dikuasai perusahaannya baru sekitar 43% pada 2016 lalu.

Selain itu, Astra Graphia juga menargetkan pertumbuhan kinerja penjualan hampir 20%. "Pada 2017 target kami tumbuh double digit mendekati 20% untuk top line," pungkasnya. (rou/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT