Jumat, 20 Jan 2017 15:35 WIB

Segera Dirilis, Moto Z Sudah Dapat Restu Kominfo?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET
FOKUS BERITA Moto is Back!
Jakarta - Lenovo Indonesia sudah mengkonfirmasi mereka akan meluncurkan ponsel modular Moto Z dan Z Play di Indonesia dalam waktu dekat. Apa sudah dapat sertifikat Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDDPI) dan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN)?

Ketika ditelusuri detikINET, kedua ponsel itu sudah muncul di situs milik Ditjen SDPPI dan Kemenperin, yang menunjukkan keduanya sudah memenuhi persyaratan untuk ponsel dengan konektivitas 4G LTE agar bisa dijual di Indonesia.

Di situs Ditjen SDPPI, Moto Z yang mempunyai kode XT1650-03 dan Moto Z Play dengan kode XT1635-02 sudah memperoleh status 'Sertifikat Dicetak' pada 30 Desember lalu. Sementara di situs TKDN Kemenperin, keduanya mendapat sertifikat TKDN pada 21 Desember, dengan nilai TKDN sebesar 20%.

Belum jelas di mana Moto memproduksi ponsel ini di Indonesia, namun ada kemungkinan Moto Z dan Moto Z Play ini diproduksi di pabrik yang sama dengan Moto E3 Power yang sudah diluncurkan pada Oktober 2016 lalu.

Sekadar informasi, Moto E3 Power yang beredar di Indonesia dirakit di Serang, Banten. Tepatnya di pabrik milik mitra lokal Moto, yaitu PT Tridharma Karya (TDK) yang dilakukan demi memenuhi aturan TKDN yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia.
Segera Dirilis, Moto Z Sudah Dapat Restu Kominfo?Foto: Istimewa

Segera Dirilis, Moto Z Sudah Dapat Restu Kominfo?Foto: Istimewa

Moto Z dan Moto Z Play punya tampilan yang sangat mirip, dengan layar AMOLED yang sama-sama berukuran 5,5 inch, meski resolusinya berbeda, yaitu 1440p dan 1080p. Sementara baterainya, jika Moto Z memakai baterai 2.600 mAh, Moto Z Play menggunakan baterai 3.510 mAh.

Begitu juga dengan prosesornya, Motorola menyematkan Snapdragon 820 dengan RAM 4 GB di Moto Z dan Snapdragon 625 dan RAM 3 GB di Moto Z Play. Namun keduanya sama-sama bisa menggunakan jajaran aksesori Moto Mod seperti proyektor, baterai tambahan, speaker, dan kamera tambahan Hasselblad.

Saksikan video 20detik di sini:

(asj/fyk)
FOKUS BERITA Moto is Back!

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed