Gorilla Glass 5 bakal Tersemat Di Galaxy Note 7

Gorilla Glass 5 bakal Tersemat Di Galaxy Note 7

Yudhianto - detikInet
Sabtu, 23 Jul 2016 09:14 WIB
Foto: Istimewa/@OnLeaks
Jakarta - Corning belum lama ini resmi merilis Gorilla Glass 5. Meski menyebut baru akan hadir di akhir tahun, kabar terbaru mengatakan kalau Galaxy Note 7 jadi ponsel pertama yang akan merasakannya.

Di peluncurannya beberapa waktu lalu, Corning selaku pembesutnya memang mengatakan kalau Gorilla Glass 5 akan pertama kali hadir lewat ponsel bikinan produsen ternama. Namun juga ditekankan kalau waktunya sekitar akhir tahun.

Meski tak dijelaskan apakah Agustus dan September masuk kualifikasi akhir tahun yang dimaksud, sebuah media Korea Selatan yakin kalau Gorilla Glass 5 akan pertama kali hadir lewat dua ponsel bikinan produsen ternama.

Ya, ponsel yang dimaksud adalah Galaxy Note 7. Sementara yang satu lagi tebakannya mengarah ke iPhone 7 yang waktu rilisnya berselisih tak begitu lama dengan calon phablet terbaru Samsung itu.

"Gorilla Glass 5 akan memulai debut di pasaran lewat Galaxy Note 7 yang akan dirilis pada 7 Agustus," demikian tulis media Korea Selatan tersebut, dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (23/7/2016).

Disinyalir tanggal 7 Agustus yang dimaksud mengarah pada waktu dipasarkannya Galaxy Note 7 ke konsumen. Pengumumannya sendiri akan dilakukan pada 2 Agustus, bila mengacu pada informasi yang beredar.

Tak seperti ketika merilis generasi sebelumnya, di Galaxy Note 7 ini Samsung memang punya rencana untuk bisa langsung memasarkannya sesaat setelah diumumkan.

Pertanyaannya, berapa kira-kira harga layar Galaxy Note 7 yang sudah dibekali lapisan Gorilla Glass 5? Karena sebagai informasi, pengguna harus membayar hingga USD 300 atau sekitar Rp 3,9 juta (USD 1 = Rp 13.150) untuk melakukan penggantian layar Galaxy S7 Edge yang masih pakai Gorilla Glass 4. (mag/mag)