Rabu, 01 Jun 2016 15:11 WIB

Aplikasi Apple Watch Mulai Kendor

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Penjualan Apple Watch cukup laris di pasaran. Meski demikian hal tersebut tidak membuat pengembang berlomba membuat aplikasi untuk jam tangan besutan Apple.

Perusahaan database aplikasi Realm melaporkan minat pengembang untuk membuat aplikasi untuk Apple Watch terus menurun. Penyebabnya karena pengembangan aplikasi untuk jam pintar kurang memberikan banyak keuntungan.

Alhasil para pengembang pun malas untuk membuat aplikasi untuk Apple Watch. Kondisi ini berbeda dengan aplikasi untuk platfrom tv Apple. Sejak diumumkan kuartal akhir 2015, jumlah aplikasi untuk tvOS kian bertambah.

"Setiap 1.000 aplikasi iOS yang dibuat, 10 diantaranya untuk tvOS. Sementara untuk WatchOS hanya 1," ujar Tim Anglade, VP Mobile Database Realm seperti dilansir Business Insider, Rabu (1/6/2016).

Meski demikian, pihak Realm menyakini ketika Apple memperkenalkan WatchOS terbaru bakal mengubah pikiran para developer. WatchOS terbaru sendiri akan diperkenalkan dalam ajang WWDC 2016 yang akan dihelat 13 Juni mendatang.

"Apple akan mempublikasi sebuah road map. WatchOS akan dapat berjalan independen. Ini akan menjadi kesepakatan yang besar," pungkas Anglade. (afr/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed