Kasur Pintar Ini Bisa Deteksi Perselingkuhan Pasangan

ADVERTISEMENT

Kasur Pintar Ini Bisa Deteksi Perselingkuhan Pasangan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Selasa, 19 Apr 2016 13:19 WIB
Foto: internet
Jakarta - Seiring berjalannya waktu, implementasi Internet of Things (IoT) sudah semakin terasa. Berbagai produk pun diubah menjadi pintar, tak ketinggalan matras atau kasur pintar berikut.

Disebut pintar karena kasur bernama Smarttress (Smart Mattress) ini memiliki konektivitas built in WiFi sehingga bisa terhubung dengan smartphone penggunanya. Bukan sembarang kasur, alat buatan produsen kasur asal Spanyol, Durme ini memiliki fitur unggulan bernama Lover Detection System.

Fitur ini mampu mendeteksi keberadaan seseorang yang berada di atas kasur dan mengirimkan notifikasi ke ponsel pengguna setiap kali ada aktivitas yang mencurigakan. Menurut Durmet, fitur ini memang sengaja disiapkan untuk mencegah atau mengawasi pasangan apabila bertindak mencurigakan.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (19/4/2016), untuk bisa bekerja, Smarttress memiliki dua sensor ultrasonic yang dipasang bersamaan dengan pegas kasur. Karenanya, apabila beban kasur bertambah maka secara otomatis akan mengirimkan sinyal notifikasi ke ponsel pengguna.

Kasur canggih ini memang sengaja diciptakan untuk mengurangi angka perselingkuhan. Mengacu dari informasi Durmet, Spanyol sendiri menjadi salah satu negara dengan tingkat perselingkuhan yang cukup tinggi.

Selain fitur Lover Detection System, kasur ini juga dibekali dengan alat analisa waktu tidur, seperti speedometer dan pengukur intensitas. Bagi yang tertarik untuk memboyong kasur ini ke dalam kamar, maka Durmet membanderolnya dengan harga USD 1.750 atau sekitar Rp 23 juta (USD 1 = Rp 13.100).


(mag/ash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT