Ini HP Spectre, Laptop Tertipis Tapi Garang

Laporan dari Makau

Ini HP Spectre, Laptop Tertipis Tapi Garang

Herianto Batubara - detikInet
Kamis, 07 Apr 2016 13:00 WIB
Foto: detikcom/her
Makau - Hewlett Packard (HP) Inc meluncurkan HP Spectre, laptop yang dinyatakan tertipis di dunia. Meski ramping, kemampuannya tetap garang. Seperti apa?

"HP Spectre merupakan notebook tertipis di dunia, dan tak seperti kebanyakan PC paling tipis di pasaran, laptop ini tidak berkompromi dengan kekuatan atau fitur-fiturnya," kata General Manager dan Vice Presiden of Personal System Businness HP Asia Pasifik dan Jepang Anneliese Olson. Pernyataan itu disampaikan Olson kepada ratusan wartawan dari mancanegara termasuk detikINET di Sheraton Grand Hotel, Cotai, Makau.

HP Spectre hadir dengan sasis dari alumunium dengan ketipisan 10,4 mm. "Jika ada yang membawa baterai AAA, Anda bisa membandingkan ukurannya sama dengan laptop ini," ujar Olson.

HP Spectre disokong dengan prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi keenam dan PCle SSD secepat kilat. RAM ditanamkan sebesar 8 GB dengan kapasitas penyimpanan hingga 512 GB. Integrasi sistem pendingin Intel hyperbaric menjaga suhu mesin bekerja tetap dingin.

Display full HD IPS 13,3 inchi edge to edge diagonal  dengan Corning Gorilla memberikan tampilan luar biasa di HP Spectre. Penggunanya akan lebih mudah dan menyenangkan dalam mengedit foto, menyempurnakan presentasi, atau menonton film.

Menonton film pun diklaim akan terasa menyenangkan di HP Spectre. Speaker stereo dari Bang & Olufsen dengan teknologi HP audio boost telah ditanam untuk memberi sensasi luar biasa.

Baterai hibrida inovatif yang terbagi menjadi dua bagian lebih tipis ditanamkan di HP Spectre. Kemampuan baterainya sama dengan satu baterai dengan ketahanan hingga 9,5 jam.Tiga konektor USB tipe-C juga terpasang di laptop ini, yang dua di antaranya mendukung Thunderbolt.

Olson mengatakan, HP merancang ulang setiap bagian di saat proses mendesain HP Spectre agar pengguna mendapat pengalaman berkomputer yang baik disertai performa maksimal. "Layar full HD edge to edge yang menawan, prosesor Intel Core ditambah dengan audio dari Bang & Olufsen dan desain yang tipis dan menarik, insinyur-insinyur HP yang luar biasa membuat standar baru dengan Spectre terbaru ini," ujar Olson.

HP Spectre, lanjut Olson, juga punya tampilan yang menawan dan ringan. HP Spectre dirancang secara apik dengan sasis alumunium  beraksen ash silver dan copper. Lapisan bawahnya terbuat dari serat karbon.

"Tembaga mengkilap memberi aksen seperti perhiasan yang dipoles tangan serta inovasi engsel piston tersembunyi memberi ilusi desain tak berengsel guna menawarkan kesan dan tampilan premium yang tak tertandingi. Oh iya, berat total laptop ini hanya 1,1 kg saja," ujar Olson sambil mendemonstrasikan dirinya memegang HP Spectre dengan hanya menggunakan jari jempol dan telunjuknya.

Ditambahkan Olson, HP Spectre akan tersedia di Indonesia akhir bulan Juli. "Harganya akan diumumkan mendekati waktu ketersediaan," imbuhnya. (bar/fyk)