Xiaomi Mi 5 Meluncur Langsung Dijual

Xiaomi Mi 5 Meluncur Langsung Dijual

Yudhianto - detikInet
Rabu, 24 Feb 2016 14:49 WIB
Foto: XiaomiDevice
Jakarta - Ponsel flagship yang baru diluncurkan biasanya harus menunggu beberapa waktu sampai dipasarkan. Namun Xiaomi mengusung strategi berbeda. Mi 5 kabarnya akan langsung dijual sesaat setelah diluncurkan.

Artinya, calon konsumen yang sudah kebelet tak perlu menunggu sampai berminggu-minggu. Informasi ini diumbar terang-terangan dalam salah satu iklan di situs Beijing Times. Di iklan tersebut bahkan tertulis juga jam dimulainya penjualan Mi 5 yang tepat dengan waktu peluncurannya.

Kalau pun benar, sejatinya kabar ini tak mengejutkan. Pasalnya, beberapa waktu lalu memang sempat beredar kabar kalau Xiaomi berencana lebih dulu memproduksi Mi 5 sebelum peluncuran. Tujuannya adalah agar flagship barunya bisa langsung dirasakan oleh calon konsumen yang penasaran.

Jumlah unit yang diproduksi juga tak main-main. Meski tak dijelaskan berapa banyak Mi 5 yang disiapkan Xiaomi untuk dijual di hari peluncuran, sebuah sumber menyebutkan, produsen China ini sudah menyiapkan stok Mi 5 dalam jumlah besar.

Sayangnya, jatah tersebut hanya disiapkan bagi pasar China untuk pemasaran awal. Sebagai informasi, selain di ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol, Xiaomi juga menggelar acara peluncuran Mi 5 di kampung halamannya, China. Jadi, Mi fans di Negeri Tirai Bambu itu bisa langsung memboyong flagship anyar Xiaomi selepas acara.

Soal harganya, sempat dibocorkan oleh retailer XiaomiDevice bahwa Mi 5 versi 16 GB bakal dihargai USD 499,99 atau sekitar Rp 6,5 juta (USD 1 = Rp 13.000), sedangkan versi 64 GB dibanderol USD 599,99 atau sekitar Rp 8 juta. (yud/rns)